Tenggarong, LENSANUSANTARA.CO.ID – New Honda Scoopy, yang sebelumnya telah diperkenalkan lewat sesi Press Conference pada awal Desember lalu sukses pukau warga Kota Raja lewat Mini Launching pada Sabtu dan Minggu (14-15/12) akhir pekan kemarin.
Berkolaborasi bersama Kumala Sound Project, event yang berlangsung di Pulau Kumala ini sukses pukau para pengunjung dan penikmat musik Kota Raja dan sekitarnya lewat perubahan signifikan New Honda Scoopy baik dari sisi desain maupun fitur modernnya.
Yehezkiel Felix selaku Marketing Manager Astra Motor Kaltim 2 mengatakan, hadirnya Mini Launching New Honda Scoopy tak lepas dari semangat masyarakat kota Tenggarong akan Honda Scoopy yang telah menjadi skutik favorit masyarakat.
“Terimakasih atas semangat luar biasa dari masyarakat Kota Tenggarong dan sekitarnya akan generasi terbaru dari sepeda motor Honda Scoopy kami yang sukses menemani masyarakat dalam berkendara selama lebih dari satu dekade,” ucap Felix.
“Lewat Mini Launching yang digelar bersama Kumala Sound Project ini dapat lebih mendekatkan Honda Scoopy kepada mmasyarakat umum, terlebih bagi penikmat musik kota Tenggarong dan sekitarnya yang pastinya sesuai dengan segmentasi dari Honda Scoopy,” ungkap Felix.
New Honda Scoopy sukses mencuri perhatian para pengunjung Kumala Sound Project lewat perubahan signifikan Honda Scoopy baik dari sisi desain maupun fitur modern. Dengan mengusung konsep Totally Unique, New Honda Scoopy hadir dengan desain terbaru pada beberapa bagian yang mampu menunjang tampilannya yang ikonik. Sistem pencahayaan yang semakin fokus kini menggunakan LED dengan desain teknologi crystal block yang unik dan modern, serta membantu visual pengendara di jalan raya.
Dalam menunjang mobilitas, New Honda Scoopy memiliki ukuran console box yang lebih besar, menjadi 4 liter (naik 1,3 liter dari generasi sebelumnya) yang mampu menyimpan barang-barang seperti botol minum kesayangan pengguna skutik fashionable ini. Sentuhan warna dan jahitan terbaru pada kulit jok, membuat skutik penggemar fashion ini, semakin bergaya dengan warna coklat pada varian Stylish, serta kombinasi dua warna hitam dan abu-abu pada varian Prestige.
Desain terbaru pada area tata cahaya, selain menggunakan teknologi LED crystal block pada lampu depan, di bagian lampu belakang juga memiliki pembaruan desain yang turut menunjang keseluruhan desain New Honda Scoopy yang semakin total dengan tampilan unik dan bergaya. Untuk menunjang keamanan pengendara dalam menggeser atau mendorongnya, model ini juga disematkan pegangan belakang yang fungsional dengan penyesuaian desain terbaru yang stylish.
Fitur unggulan lain pada New Honda Scoopy juga dipertahankan, penyematan Honda Smart Key Sistem untuk tipe Smart Key hadir terintegrasi dengan Answer Back System dan Antitheft Alarm sehingga semakin menunjang keamanan serta kemudahan. Informasi dari Digital Panel Meter yang berdesain modern, dengan informasi yang lebih beragam seperti speedometer digital, penunjuk waktu digital, konsumsi bahan bakar rata-rata, real time, tripmeter, indikator Smart Key dan indikator baterai (khusus untuk tipe Smart Key), serta tampilan baru indikator ECO sebagai panduan berkendara efisien.
Fitur lainya adalah Multi-Function Hook yang bermanfaat untuk menggantungkan barang bawaan secara praktis dengan desain yang dapat dilipat apabila tidak digunakan.
New Honda Scoopy hadir dengan 4 varian dan 8 pilihan warna yakni Varian Energetic, Fashion Stylish dan Prestige. Varian Energetic hadir dengan dua pilihan warna yaitu Energetic Silver dan Energetic Red sedangkan Varian Fashion hadir dengan warna Fashion Blue dan Fashion Brown. Kedua varian ini dijual dengan harga On the Road (OTR) Samarinda seharga Rp 24 Jutaan.
Sementara itu, model ini juga memiliki varian Stylish dan Prestige, yang merupakan varian yang telah dilengkapi Honda Smart Key sistem. Kedua varian tersebut memiliki pilihan warna Stylish Red dan Stylish Green untuk varian Stylish dan Prestige White serta Prestige Black untuk varian Prestige. Kedua varian ini dipasarkan dengan harga OTR Samarinda seharga Rp 25 Jutaan.