Dumai, LENSANUSANTARA.CO.ID – Admin Partai Gerindra pusat merespon 130 pengaduan masyarakat kota Dumai yang masuk melalui kolom komentar dan pesan di media sosial. Tindak lanjut laporan warga tersebut langsung diteruskan ke DPD Gerindra Provinsi Riau.
Ketua DPC Partai Gerindra kota Dumai, Johannes MP Tetelepta SH, MM, membenarkan bahwa terdapat ratusan laporan warga yang diarahkan oleh Gerindra Provinsi Riau ke pengurus Dumai.
“Kita diperintahkan langsung oleh ketua DPD Gerindra Riau, bapak M Rahul SH. Jadi diwaktu senggang sebagai wakil ketua DPRD Dumai saya upayakan bisa menemui masyarakat,” jelasnya, Kamis (26/12/2024).
Sejauh ini kata Johannes, pihaknya sudah turun di 28 tempat, dan hari ini sedang menuju ke tempat ke 29.
“Kita turun langsung menampung keluhan masyarakat tersebut sesuai pengaduan yang diterima admin gerindra baik pusat maupun Provinsi,” ujar Johannes.
Lebih lanjut dijelaskannya, berbagai laporan masyarakat ke admin Gerindra pusat diantaranya meliputi infrastruktur, pelayanan, dan fasilitas umum.
Johannes memastikan bahwa sebagian besar keluhan masyarakat merupakan kegiatan yang sebenarnya sudah masuk dalam rencana pemerintah, hanya saja harus menunggu waktu untuk di eksekusi.
“Jika bisa kita eksekusi langsung maka kita selesaikan. Tapi, apabila harus melalui budgeting atau menggunakan APBD maka kita bersama fraksi Gerindra akan perjuangkan dari sisi legislatif,” jelasnya.
Pria yang akrab disapa Achi tersebut mengajak masyarakat memanfaatkan medsos secara bijak. Salah satunya dengan memanfaatkan akun Partai Gerindra Pusat baik Provinsi maupun kabupaten/kota untuk menyampaikan aspirasi.