Daerah

Peringati HUT RI ke-79 di Jember, Lurah Kebonsari Gelar Lomba Cipta Menu Sup untuk Anak Stunting

×

Peringati HUT RI ke-79 di Jember, Lurah Kebonsari Gelar Lomba Cipta Menu Sup untuk Anak Stunting

Sebarkan artikel ini
Lurah Kebonsari
Lurah Kebonsari tampak di tengah peserta lomba. Selasa 20/8/2024. (Foto: Badri/Lensa Nusantara)

Jember, LENSANUSANTARA.CO.ID – Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember bekerjasama dengan Wings Food menggelar Lomba Cipta Menu Sup yang diikuti oleh 8 tim yang berasal dari seluruh lingkungan warga Kelurahan Kebonsari.

Kegiatan yang digelar di Pendopo Kelurahan Kebonsari ini menjadi salah satu rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-79. Dan dihadiri oleh Lurah Kebonsari Herlan Hidajat, TP PKK Kebonsari dan Warga Kebonsari pada Selasa (20/8/2024).

Example 300x600

Menurut Lurah Kebonsari Herlan Hidajat menyampaikan, mengadakan lomba Cipta Menu Sup yang diikuti seluruh warga Kebonsari khususnya PKK dan Kader guna memasak untuk anak-anak stunting.

“Kegiatan ini memperingati HUT RI ke-79 Nusantara Baru Indonesia Maju,” kata Herlan.

Dengan Lomba Cipta Menu Sup untuk stunting dengan harapan tidak hanya menjadi makanan, akan tetapi menjadi makanan yang bernilai gizi tinggi dan bertujuan penurunan angka stunting di Kelurahan Kebonsari.

“Lomba dibawah leading sektor Kelurahan Kebonsari, olahan makanan terutama yang dinilai menarik dan kreatifitas, ikut dinilai suporternya serta memperebutkan juara 1, 2 dan 3,” tuturnya.

Disisi lain, salah satu peserta mengapresiasi adanya lomba Cipta Menu Sup yang diadakan oleh Lurah Kebonsari, menurutnya kegiatan tersebut menjadi ajang saling bersilaturahmi antar RW dan juga dalam peringati HUT RI ke-79.

“Oleh karena itu, lomba memasak dan cipta menu sup ini penting agar edukasi terkait konsumsi makanan bergizi bisa sampai kepada masyarakat dan anak stunting,” pungkasnya. (ADV/Dri)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.