TNI

TNI AU Lanud Iskandar Gelar Upacara HUT ke-79 TNI, Komandan Lanud Bacakan Amanat Panglima TNI

×

TNI AU Lanud Iskandar Gelar Upacara HUT ke-79 TNI, Komandan Lanud Bacakan Amanat Panglima TNI

Sebarkan artikel ini
Komandan Lanud Iskandar
Foto bersama setelah mengikuti Upacara HUT TNI ke -79 di Lapangan AURI Pangkalan Bun

Kotawaringin Barat, LENSANUSANTARA.CO.ID – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI), TNI AU Lanud Iskandar menggelar upacara di Apron Baseops Lanud Iskandar, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Sabtu (5/10/2024). 

Acara ini dihadiri oleh berbagai institusi, termasuk TNI AD, TNI AU, TNI AL, Polri, serta Forkopimda dari wilayah Barat Kalimantan Tengah, menunjukkan sinergi yang kuat antar lembaga.

Example 300x600

Komandan Lanud Iskandar, Letkol Pnb David Moningka, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, membacakan amanat Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto.

Dalam amanat tersebut, Panglima TNI menyampaikan bahwa tema peringatan kali ini adalah “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju”.

“Tema ini mencerminkan komitmen TNI untuk terus menjadi institusi yang profesional, modern, dan adaptif dalam menjaga kedaulatan serta mendukung pembangunan nasional,” ujarnya.

Lebih lanjut, Danlanud Iskandar menekankan pentingnya transformasi TNI menjadi kekuatan pertahanan yang berdaya saing, tidak hanya di tingkat nasional, tetapi juga internasional.

Para prajurit diharapkan memiliki kemampuan tempur yang unggul serta kemampuan mengoperasikan dan memelihara Alutsista berteknologi tinggi.

Dalam amanat tersebut, Panglima TNI juga mengajak seluruh prajurit untuk menyambut Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto sebagai Presiden Republik Indonesia terpilih, dengan keyakinan bahwa di bawah kepemimpinan beliau, TNI akan semakin kuat dan disegani di kancah internasional.

Setelah upacara, acara dilanjutkan dengan ramah tamah serta pemotongan tumpeng oleh Danlanud Iskandar, Kasdim 1014/Pbn, dan Danlanal Kumai sebagai simbol kebersamaan dan solidaritas.

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.