Lensa Nusantara
Bondowoso

Komunitas Patrol “Terculai” Peduli Korban Banjir Bandang Ijen Bondowoso

Bondowoso – Banjir bandang disertai lumpur hitam menerjang kawasan Desa Sempol, Kec. Ijen, Kab. Bondowoso pada Rabu 29/01/2020. Akibat dari bencana tersebut banyak pihak yang ingin meringankan beban para korban terdampak banjir bandang.

Dari kalangan Pejabat Provinsi, Daerah, juga merespon cepat mengirim bantuan, bahkan banyak relawan ikut serta dalam membersihkan lumpur, pasir, dan ranting pohon yang terbawa oleh arus banjir bandang.

Relawan kali ini berasal dari salah satu komunitas patrol “Terculai” yang berasal dari Desa Penambangan, Kec. Curahdami, Kab. Bondowoso. Komunitas tersebut dipimpin oleh Bapak Mursid, Melalui Ketua patrol menyampaikan turut berduka atas musibah yang menimpa masyarakat Ijen.

“Musibah yang dirasakan oleh masyarakat Sempol, merupakan duka seluruh masyarakat Bondowoso, Saya mewakili komunitas patrol Terculai, turut berduka yang mendalam, semoga masyarakat Ijen, diberikan ketabahan, Amin”, Ungkapnya

Komunitas tersebut juga membawa bantuan logistik dan obat obatan sekedarnya, tidak selesai sampai itu saja para relawan yang di prakarsai oleh Bapak Mursid ini, juga mambantu membersihkan sisa-sisa lumpur yang masih berada dihalaman warga.

“Semoga bantuan yang kami bawa bermanfaat bagi masyarakat Sempol yang terkena bencana banjir bandang, kita juga membantu membersihkan lumpur yang masih menutupi halaman warga”, Tambahnya. Sabtu, 01/02/2020.

Semoga masyarakat sempol ijen bisa cepat beraktivitas seperti semula, dan semoga para korban banjir diberikan ketabahan agar bisa bangkit untuk menjalankan aktivitas seperti sebelumnya.

  • Reporter : Mistari
  • Editor : Arik Kurniawan
  • Publikasi : Jasuli

Related posts

Proyek PAMSIMAS Dusun Klampok Desa Lumutan, Diprotes Warga Desa Botolinggo

Lensa Nusantara

Kapolres Way Kanan di Daulat Menjadi Pembina FPII Korwil Sekaligus Penyerahan SK Pembina

Lensa Nusantara

Jajaran Forkopimka Grujugan Beri Sanksi Warga Tidak Bermasker

ADM