Uncategorized

Warga Desa Besuk Klabang Peduli Korban Banjir Bandang Ijen Bondowoso

×

Warga Desa Besuk Klabang Peduli Korban Banjir Bandang Ijen Bondowoso

Sebarkan artikel ini

BondowosoBanjir bandang disertai lumpur hitam menerjang kawasan Desa Sempol, Kec. Ijen, Kab. Bondowoso pada Rabu 29/01/2020. Akibat dari bencana tersebut banyak pihak yang ingin meringankan beban para korban terdampak banjir bandang.

Dari kalangan Pejabat Provinsi, Daerah, juga merespon cepat mengirim bantuan, bahkan banyak relawan ikut serta dalam membersihkan lumpur, pasir, dan ranting pohon yang terbawa oleh arus banjir bandang.

Example 300x600

Namun yang unik kali ini, bantuan berasal dari masyarakat Desa Besuk RW 01 Kec. Klabang Kab. Bondowoso.

Melalui Salah satu warga Desa Besuk Ahmad Arifin mengatakan bahwa pihaknya merasa terpanggil untuk membantu saudara kita yang tertimpa musibah banjir bandang khususnya yang ada di Kec. ijen

“Musibah yang dirasakan oleh masyarakat Sempol, merupakan duka seluruh masyarakat Bondowoso, Ahmad mewakili warga RW 01 Desa Besuk, turut berduka yang mendalam, semoga masyarakat Ijen, diberikan ketabahan dan kekuatan dari musibah yang dialami, Amin”, Ungkapnya

Para warga tersebut juga membawa bantuan logistik dan alat alat dapur sekedarnya, dan juga pakaian Bekas layak pakai, krna sampai dengan hari ini msh menjadi kebutuhan yang sangat diperlukan, tidak selesai sampai itu saja para Relawan trus juga membantu membersihkan sisa-sisa lumpur yang masih berada dihalaman warga.

“Semoga bantuan yang kami bawa bermanfaat bagi masyarakat Sempol yang terkena bencana banjir bandang, kita juga membantu membersihkan lumpur yang masih menutupi halaman warga”, Tambahnya. Sabtu, 01/02/2020.

Semoga masyarakat sempol ijen bisa cepat beraktivitas seperti semula, dan semoga para korban banjir diberikan ketabahan agar bisa bangkit untuk menjalankan aktivitas seperti sebelumnya.

  • Reporter : Yadi
  • Editor : Arik Kurniawan
  • Publikasi : Mareta
**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan