Uncategorized

Peduli Tetangga Bukti Komitmen Para Warga di RT 01/21 Blok B Perumahan Alamanda Regency Bekasi yang Kesulitan Karena Pandemi Covid-19

×

Peduli Tetangga Bukti Komitmen Para Warga di RT 01/21 Blok B Perumahan Alamanda Regency Bekasi yang Kesulitan Karena Pandemi Covid-19

Sebarkan artikel ini

Bekasi – Peduli Tetangga adalah Inisiasi dari para warga di lingkungan sekitar RT 01/21 Blok B Perum Alamanda Regency Tambun Bekasi dalam rangka kepedulian sosial terhadap kondisi dan dampak dari adanya wabah Cofid 19 yang melanda saat ini. Sekaligus merupakan bakti sosial dan kepedulian warga terhadap para tetangga di sekitar tempat tinggal.

Demikian yang disampaikan oleh Bambang Subakti selalu Ketua RT 01/21 Blok B Perum Alamanda Regency pada hari Minggu (3/5)

Example 300x600

“Gerakan Peduli Tetangga ini merupakan ikhtiar pengurus lingkungan untuk membantu pemerintah dalam hal ini mengontrol lingkungan sekitar rumah agar jangan sampai ada warga masyarakat di sekitar kita yang tidak bisa lagi membeli kebutuhan pokok untuk diri dan keluarganya,” ujar Bambang kepada media.

Masih menurutnya, Insya Allah gerakan ini akan mencoba mengambil peran sosial lingkungan tempat tinggal dalam kondisi Pandemik yang kita rasakan bersama.

“Namun pengurus Rt tidak akan bisa memenuhi fungsi tersebut tanpa partisipasi kita semua dalam hal ini warga di lingkungan yang mempunyai kelebihan rezki sebagai donatur,” urainya

Gerakan ini juga merupakan upaya dalam mengimplementasikan sebuah Hadis yang berbunyi : “Tidaklah beriman kepada-Ku orang yang tidur dalam keadaan kenyang. Sedang tetangganya kelaparan sampai ke lambungnya. Padahal ia (orang yang kenyang) mengetahui.

Lebih lanjut Ketua Rt yang berada di lokasi Perumahan Alamanda Regency di desa Karang Satria Tambun Utara, Bekasi ini juga meminta kepada seluruh warga di lingkungan untuk mempererat hubungan sosial dan kemasyarakatan dengan bergandengan tangan dalam satu ikatan lingkungan warga untuk membantu meringankan masyarakat yang semakin sulit dengan situasi dan kondisi saat ini.

Program ini sudah dilaksanakan pada hari Minggu (3/5/2020) dengan membagikan kebutuhan pokok
yang dibagi dalam paket-paket untuk satu keluarga. Adapun paket per keluarganya terdiri dari antara lain : beras, minyak goreng, telur, mie, teh dan gula dalam kemasan.

Untuk program ini murni dilakukan oleh para warga, untuk warga dan oleh warga tanpa bantuan dari pemerintah atau instansi terkait. Benar benar program yang menyentuh lapisan masyarakat dan digerakkan oleh masyarakat sendiri

“Untuk semua warga masyarakat yang turut membantu program ini kami atas nama pengurus RT 01/21 mengucapkan terima kasih atas semua bantuan dan partisipasi yang sudah diberikan dalam program kegiatan ini,” pungkas Bambang mengakhiri pembicaraan dengan media. (Lenny)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan