Usai Tugas di RSUD Muaradua Selama 14 Hari, 26 Tenaga Kesehatan Jalani Isolasi di Rumah

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah SMSI-MURI-C-1.png

Muaradua Oku Selatan (04/05) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten OKU Selatan sangat komitmen dalam menanggulangi pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten OKU Selatan, salah satu diantaranya adalah dengan melaksanakan protokol kesehatan yang ketat bagi Tenaga Kesehatan yang selesai masa tugas di RSUD Muaradua sebelum pulang ke rumah masing-masing.

BACA JUGA :  Dandim 0822 Bondowoso Vidcon Lounching Universitas Jendral Ahmad Yani

Sebanyak 26 Tenaga Kesehatan yang tergabung dalam Tim I, pagi tadi (Senin/04/05/2020) telah dijemput dari RSUD Muaradua menuju Rumah Sehat Covid-19 Kabupaten OKU Selatan.

Tenaga Kesehatan yang telah bertugas 1×24 Jam di tengah pandemi Covid-19 selama 14 hari di RSUD Muaradua, akan diisolasi selama 14 hari di Rumah Sehat Covid-19.

BACA JUGA :  Jerigen Jadi Alat Bantu Satgas TMMD 110 untuk Ambil Air dari Sungai

Hal ini dilakukan guna menjamin bahwa para Tenaga Kesehatan ini tidak membawa penyakit/virus usai bertugas. Selanjutnya tugas pelayanan di RSUD Muaradua digantikan oleh Tim II.

Rumah Sehat Covid-19 Kabupaten OKU Selatan merupakan Asrama Haji yang berlokasi di Komplek Islamic Center Masjid Agung Al Muhtadin Muaradua di Kelurahan Batu Belang Jaya. Rumah Sehat Covid-19 ini telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas.

BACA JUGA :  PPAD (Persatuan Peripurna Angkatan Darat) Beri Contoh Positif Kepada Masyarakat Bondowoso

Selama masa Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia, Pemerintah Kabupaten OKU Selatan memanfaatkan fasilitas Asrama Haji untuk dijadikan Rumah Sehat Covid-19 Kabupaten OKU Selatan. (Alhafiz)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan