Polri

Satlantas Polresta Banyuwangi Mengedepankan Aksi Humanis Dalam Giat OPS Zebra Semeru

×

Satlantas Polresta Banyuwangi Mengedepankan Aksi Humanis Dalam Giat OPS Zebra Semeru

Sebarkan artikel ini
OPS zebra Semeru
Kanit Turjowali Iptu Budi Mujiono gelar OPS zebra Semeru bersama anggota di sepanjang jalan S Parman. (Foto: Herman/Lensa Nusantara)

Banyuwangi, LENSANUSANTARA.CO.ID – Dalam Ops Zebra Semeru 2022 Satlantas Polresta Banyuwangi mengedepankan aksi humanis dengan membagikan masker kepada pengendara dan tukang becak disekitar taman Tirta Wangi, Patung Kuda, Simpang 4 Karangente, sebanyak 200 lembar.

Satlantas Polresta Banyuwangi melaksanakan edukasi dan membagikan masker kepada pengguna jalan dan masyarakat di sekitar Jl. S Parman, sekaligus menghimbau untuk selalu menerapkan prokes dalam beraktifitas. Rabu (05/10/2022)

Example 300x600

Saat Kegiatan satlantas polresta Banyuwangi, juga membagikan masker dengan humanis kepada pengendara dan tukang becak di sekitar lokasi.

Kasat Lantas Polresta Banyuwangi Kompol Riyan Setia Kurniawan Melalui Kanit Torjagwali Iptu Budi Mujiono saat dimintai keterangan oleh awak media menjelaskan bahwa kegiatan Pembagian masker dan Himbauan Prokes merupakan pemberitahuan kepada masyarakat untuk pencegahan penularan Covid- 19 yang masih belum berakhir

BACA JUGA :  Bupati Banyuwangi Fasilitasi Ratusan Warga Ikuti Kursus Gratis Aneka Keterampilan

“Pemakaian masker saat berkendara harus tetap dipergunakan untuk kesehatan dan terhindar dari penyebaran Covid-19 yang masih berakhir hingga sekarang, maka sudah semestinya masyarakat harus ikut serta berpartisipasi didalam menekan dan terus menekan penyebaran virus tersebut, agar tidak terjadi penularan seperti yang sudah- sudah,” ujarnya

selain itu Iptu Budi Mujiono mengatakan bahwa Pelaksanaan ops zebra semeru 2022, telah di laksanakan mulai hari Senin 03 hingga 16 Oktober 2022 mendatang.

BACA JUGA :  Bentuk UPTD PPA, Unit PPA Reskrim Polres Kaimana MoU dengan Dinas P3A, Dinsos dan PSM

” OPS zebra akan terus kami laksanakan sesuai dengan perintah pimpinan, mulai penindakan berkendara menggunakan polsel (hp), pengemudi dibawah umur, berboncengan lebih dari satu orang, tidak menggunakan helm SNI, mengemudi dalam pengaruh alkohol, melawan arus, dan mengemudi kendaraan roda empat atau lebih tidak menggunakan safety belt,”ungkapnya

Lebih Lanjut Iptu Budi Mujiono menegaskan“ Kegiatan ini juga untuk mewujudkan Budaya Tertib Berlalu Lintas Guna terciptanya Sitkamseltibcar Lantas yang Kondusif Serta dalam upaya memutuskan mata Rantai Covid-19,” tutup Iptu Budi.

Agus muji Mulyo Salah seorang pengendara kendaraan roda 2 yang sedang melintas dijalan tersebut mengaku sama sekali tidak panik ketika di berhentikan jajaran Satlantas Polresta Banyuwangi yang sedang bertugas.

BACA JUGA :  Aparat TNI-Polri Bantu Petugas Damkar di RS. Bhakti Husada Krikilan

” Saat saya diberhentikan oleh anggota, guna pemeriksaan surat surat kendaraan sama sekali tidak panik, karna memang semua dokumentasi kendaraan saya lengkap, mulai dari SIM, STNK, helm semua nya ada. Selain itu para anggota lantas justru lebih humanis saat memberikan masker serta sosialisasi bahaya nya Covid- 19 yang masih belum sepenuhnya selesai.” Kata Agus (Suherman)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.