Truck Fuso Pengangkut Kopi Shacet Terguling di Desa Suka Merindu, Mengakibatkan Kemacetan Parah

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah SMSI-MURI-C-1.png

Baturaja Oku – Mobil Fuso Nopol BE-9537-CV yang mengangkut kemasan kopi Torabika terguling di jalan lintas desa Suka Merindu, Kecamatan Semidang Aji, Kabupaten OKU, Sumatera Selatan, Minggu (10/05/2020)

Dalam insiden yang sempat membuat kemacetan ini, diketahui tidak ada korban jiwa, baik dari pengendara jalan maupun sipengemudi Fuso. Namun kerugian yang ditanggung berkisar puluhan juta rupiah lebih.

Pengakuan sopir Fuso bernama Junaidi (42), warga asal Lampung. Menuturkan peristiwa naas yang dialaminya berawal pada saat dirinya berada di jalan lintas desa Suka Merindu, berpapasan dengan truk trailer dari arah Muara Enim menuju Baturaja.

BACA JUGA :  IKMPB IAIN Jember, Melakukan Audiensi ke Komisi II DPRD Bondowoso

Karena mobil yang mereka bawa sama besar, sementara jalan yang dilalui dirasa tak memadai. Maka untuk menghindari terjadinya senggolan, Junaidi berusaha mengalah dengan melambat laju kendaraannya menepi kepinggir jalan.

BACA JUGA :  Pencalonan Komjen Listyo Sigit Prabowo Sebagai Kapolri, Ini Kata Ketua PCNU Bondowoso

Namun naas, ketika melambat kearah kiri roda kiri belakang mobil Junaidi malah terpelosok sekitar 1 meter turun dari aspal. Sehingga menyebabkan Junaidi hilang kendali.

Meski sempat mengontrol agar mobil raksasa yang dikendarai bisa dikendalikan, dengan banting stir kekanan. Tetapi tetap tidak mampu mengimbangi situasi ban mobil yang sudah terlanjur semakin terpelosok dari aspal.

BACA JUGA :  Kegiatan TMMD 110 di Bondowoso, Begini Tanggapan Masyarakat

Sehingga Fuso bermuatan kopi sachet itu terguling melintang tepat ditengah badan jalan. Beruntung tidak lama dari kejadian pihak Kepolisian Polsek Semidang Aji, Polres OKU langsung sigap turun ke TKP dan berhasil mengatur kemacetan yang terjadi sepanjang sekitar 1 km. (Alhafiz)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan