Diduga Tidak Memperhatikan Intruksi Pemerintah Daerah, Destinasi Wisata Rawa Indah Buka Seperti Biasa

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah SMSI-MURI-C-1.png

lensanusantara.net
Bondowoso – Dengan adanya pandemi Covid- 19 seluruh kegiatan parekonomian dibatasi, contohnya kegiatan pariwisata, Pemerintah Bondowoso memutuskan untuk menutup sementara layanan destinasi wisata, baik yang dikelola pemerintah Kabupaten, Pemerintah Desa, maupun Swasta terhitung mulai 17 Sampai 31 Maret 2020.

Keputusan ini berdasarekan keputusan Bupati Bondowoso Nomor. 188.45/431/430.4.2/2020 tentang penetapan status siaga darurat bencana wabah penyakit akibat Corona Virus Discase (COVID-19) di Kabupaten Bondowoso.

Serta menindak lanjuti surat himbauan Sekertaris Daerah Kabupaten Bondowoso Nomor. 443.1/153/430.9.2/2020. tentang kewaspadaan terhadap Corona Virus Discase (COVID-19), disampaikan kepada seluruh Destinasi Wisata agar ditutup sementara.

BACA JUGA :  Peringati HUT TNI Ke-76, 1.087 Peserta Mengikuti Serbuan Vaksinasi Kodim 0822 Bondowoso

Namun hal ini tidak direspon baik oleh pengelola pariwisata contohnya Destinasi Wisata Rawa Indah (ALMOUR) yang dikelola oleh POKDARWIS (Kelompok Sadar Wisata) Desa Alassumur Kecamatan Pujer Kabupaten Bondowoso.

Sesuai Investigasi dari TIM Lensa Nusanatara, Destinasi tersebut beroprasi seperti biasa, puluhan pengunjung yang terdiri dari sebagian besar muda mudi yang berkumpul sambil menikmati panorama Almour tanpa memperhatikan protokol kesehatan yang ada.

BACA JUGA :  Waka Polres Simeulue Tinjau Tiga Gampung Tangguh di Tiga Kecamatan Kabupaten Simeulue Aceh

Penarikan tiket juga dilakukan oleh petugas penjaga wisata almour (Video), jadi besar kemungkinan wisata tersebut sudah beroprasi meskipun saat ini Dinas Pariwisata dan Pemrintah Daerah mempersiapkan konsep pelayanan agar tidak melanggar aturan dari gugus tugas Covid-19, pertimbangan dilakukan melihat penderita Covid-19 semakin bertambah.

Ketua POKDARWIS Desa Alassumur Bapak Yani saat dikonfirmasi melalui via whatsapp menjelaskan kepada Lensa Nusantara bahwa pihaknya belum membuka wisata rawa indah (Almour). Selasa, 2/6/2020.

BACA JUGA :  Pemdes Rap-rap Salurkan BLT DD Tahap II Tahun 2021 Kepada 127 KPM

“untuk saat ini kami masih menunggu instruksi dari pemerintah terkait wisata dan almour belum buka”, Ujarnya.

Hingga berita ini tayang belum ada intruksi dari Pemerintah tentang pembukaan tempat wisata, hingga ada keputusan dari Pemerintah Daerah yang berkaitan dengan New Normal.

BACA JUGA : https://lensanusantara.co.id/destinasi-wisata-di-bondowoso-belum-diperbolehkan-dibuka-disparpora-siapkan-konsep-pelayanan-sesuai-protokol-kesehatan-pencegahan-covid-19/

  • Reporter : Taufik
  • Editor : Arik Kurniawan
  • Publikasi : Makruf
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan