Uncategorized

Setahun Kepemimpinan Bupati Bekasi, Mahasiswa Sebut Bekasi Terdegradasi

×

Setahun Kepemimpinan Bupati Bekasi, Mahasiswa Sebut Bekasi Terdegradasi

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bekasi – Satu tahun sudah Bupati Bekasi Eka Supriatmaja memimpin roda pemerintahan Kabupaten Bekasi semenjak dilantik oleh Gubernur Jawa Barat pada 12 Juni tahun lalu, hal tersebut mendapat perhatian dari Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) Pelita Bangsa.

Menurut Ketua BPM Pelita Bangsa Arif Ramadhan mengatakan selama kepemimpinan Eka Supriatmaja Kabupaten Bekasi mengalami kemunduran dalam sektor pembangunan Sosial, Politik, dan Budaya. Hal tersebut dibuktikan dengan makin kesenjangan sosial dimasyarakat.

Example 300x600

“Selama satu tahun kepemimpinan eka, semenjak dilantiknya tahun lalu sama sekali tidak ada perubahan yang signifikan. Tidak ada hal yang baru dalam kepemimpinan eka, malah terdegradasi, bayangkan saja menurut data BPS Tahun 2017 angka kemiskinan mencapai 434,11 KK. Lalu pada tahun 2019 menurut data kemesos melalu KPMnya itu sebesar 102,589 KK ini merupakan bukti bahwasanya Bupati Bekasi gagal dalam mensejahterakan rakyatnya,” sesal Kader Mahamuda Tersebut ketika di wawancarai awak media, Jumat (12/06/2020).

Diapun mengatakan selama Kepemimpinan Eka Supriatmaja prinsip keterbukaan informasi publik di Pemerintahan Kabupaten sangat minim. Hal tersebut dibuktikan dengan tidak updatenya website resmi Pemkab Bekasi, Padahal menurutnya di era reformasi prinsip transparansi dan akuntabilitas sangat diwajibkan dijalankan oleh pemerintah daerah maupun pusat.

“Bagaimana pembangunan di Bekasi akan berjalan jikalau tidak ada keterbukaan bagi masyarakat Bekasi, hal tersebut berbanding terbalik dengan jorgon Bekasi Baru dan Bekasi Bersih. Sebab untuk meminimalisir tindak Korupsi, Korupsi, dan Nepotisme haruslah Pemkab Bekasi membuka diri soal Informasi kepada masyarakat,” ungkapnya.(lenny)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan