BeritaPolri

Bangun Barak Bujang dan Rumdin Pamen Polda Irjen Pol. Dr.M. Adnas,M.SI. Kapolda Gorontalo Letakan Batu Pertama

×

Bangun Barak Bujang dan Rumdin Pamen Polda Irjen Pol. Dr.M. Adnas,M.SI. Kapolda Gorontalo Letakan Batu Pertama

Sebarkan artikel ini

Gorontalo, Lensa Nusantara – Senin 6/7/2020, bertempat di Mapolda Gorontalo tepatnya di belakang tempat Parkir Direktorat Samapta Polda Gorontalo berlangsung acara peletakan batu pertama pembangunan barak bujang dan rumah dinas ( Rumdin) Pamen Polda Gorontalo oleh Kapolda Irjen Pol. Dr.M. Adnas,M.SI. Adapun maksud dilaksanakan pembangunan barak bujang dan Rumdin Pamen tersebut, adalah untuk memenuhi kebutuhan tempat tinggal bagi bintara remaja dan juga PJU Polda Gorontalo, hal ini dijelaskan oleh Kapolda Gorontalo melalui Karolog Kombes Pol. Munggaran Kartayuga, SIK saat acara peletakan batu pertama berlangsung.


“Tujuan pembangunan ini adalah untuk memenuhi kebutuhan tempat tinggal yang layak bagi para bintara remaja Dit Samapta Polda Gorontalo yang bertugas sebagai kompi Dalmas dan juga PJU Polda yang belum mendapatkan rumah dinas. untuk pembangunan barak bujang dengan tipe 720 memiliki nilai kontrak sebelum recofusing sebesar Rp 4.063.210.000,- setelah adendum menjadi Rp 3.160.994.000,- dengan lama pekerjaan 180 hari kalender dilaksanakan oleh PT. Sinar Persada Sakti, sedangkan untuk pembangunan Rumdin Pamen berjumlah 2 unit Tipe 70 dengan nilai kontrak sebelum recofusing Rp 2.078.910.000,- setelah adendum menjadi Rp 701.212.000,- dengan waktu pengerjaan 180 hari kalender oleh PT Jagadhita Gesa Abadi,”ujar Munggaran.

Example 300x600

Sementara itu Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono,SIK mengatakan bahwa pembangunan barak bujang dan juga Rumdis Pamen merupakan wujud kepedulian Kapolda Gorontalo terhadap kesejahteraan anggotanya.

“Pembangunan barak bujang ini sejalan program Kapolri yakni, memberikan fasilitas dan menyejahterakan anggota, dan ini sudah diimplementasikan oleh bapak Kapolda Gorontalo melalui kegiatan pada hari ini yaitu peletakan batu pertama pembangunan barak bujang dan 2 unit Rumdis Pamen. Dengan ketersediaan barak bujang yang layak tentu akan mempermudah mobilisasi anggota, pengerahan personel pada saat dibutuhkan juga akan lebih cepat dan efektif, selain itu dengan adanya barak bujang dapat berfungsi sebagai sarana untuk pemusatan aktifitas anggota selesai menjalankan tugas agar lebih terkontrol secara baik guna meminimalisir terjadinya pelanggaran,” ujar Wahyu.

Tampak hadir dalam acara tersebut mendamping Kapolda antara lain Wakapolda Gorontalo, Brigjen Pol. Drs. Jaya Subriyanto, Irwasda Gorontalo, Kombes Pol. Yakub Dedy Karyawan, S.I.K dan Para Pejabat Utama Polda Gorontalo.(HQ)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan