Uncategorized

Perhutani Bondowoso Dukung GEOPARK IJEN Menuju UNESCO GLOBAL GEOPARK

×

Perhutani Bondowoso Dukung GEOPARK IJEN Menuju UNESCO GLOBAL GEOPARK

Sebarkan artikel ini

Bondowoso,lensanusantara.co.idPerhutani Bondowoso mendukung pengusulan ijen Geopark. Dimana kunjungan dari tim Kemenko Maritim dan investasi RI ke Bondowoso terkait akselerasi Proses GEOPARK IJEN menuju UNESCO GLOBAL GEOPARK tersalah satu yg akan dikunjungi adalah batu solor,kawah wurung dan megasari.

Dalam Upaya melestarikan Wisata yang ada di Bondowoso Khususnya Di Ijen (Kawah Wurung) dan Batu Soon Solor Dll Perhutani Bondowoso Mempunyai Peran Penting Dalam tata kelola menuju Ijen Geopark.Dimana saat ADM Kepala Perhutani Saat Dikonfirmasi LN Diruangannya Menyampaikan.

Example 300x600

“Perhutani memiliki peran yg sangat penting dan krusial dalam proses tata kelola GEOPARK selain karena kewenangan wilayah mayoritas lokasi situs ada di wilayah Perhutani juga karena Konservasi karena fungsi dan tujuan geopark yg pertama adalah terkait konservasi lingkungan”Jelas Andi Adrian Hidayat.Selasa 22/09/2020.

Bondowoso merupakan Kota Dimana sekelilinggnya merupakan pegunungan yang ditanami pepohonan dan cagar alam yang sangat memukau untuk wisatawan asing yang berkunjung di Bondowowo apalagi Ku jungan Yang Dilakukan Oleh Kemenko Maritim RI Investigasi merupakan ajang bergengsi bagi masyarakat Bondowoso.

  • Reporter : Rahman
  • Editing : Adit
  • Publisher : Sugik / Suhartono
**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan