Lensa Nusantara
Lampung Pendidikan

Oknum Korwil Pendidikan dan K3S Kec. Purbolinggo Lampung Timur Diduga Mengelabui Awak Media

Lampung Timur, lensanusantara.co.id – Pada hari Kamis (22/10/2020) Korwil Pendidikan dan K3s kecamatan Purbolinggo Lampung Timur,mendapatkan sorotan terkait Indikasi dugaan Pungutan Liar (Pungli) dan telah terjadi pada setiap Guru SD yang menerima Sertifikat.

Informasi dihimbau dan sertifikat tersebut diminta oleh Oknum Dinas pendidikan, setiap Guru tanpa terkecuali Dana Sertifikat lalu masuk ke Rekening masing-masing guru setelah pencairan Dana sertifikat untuk menyetor uang Rp.Red / Guru , melalui kepala sekolah dan menyetor uang tersebut kepada Korwil Pendidikan Kecamatan purbulinggo.

Hal tersebut diungkapkan”masing-masing Guru yang telah mendapatkan Sertifikat salah satu sekolah kecamatan Purbolinggo.

Dikatakan setiap penerima Sertifikat tersebut punggutan yang dilakukan oleh oknum Korwil,menurut Kepala sekolah kami dana yang dipunggut.

Selain itu ada oknum K3s tersebut, Oknum Dinas Pendidikan yang mengurus dana sertifikat.Informasi dari Narasumber yang didapat”terkait dugaan punggutan liar (Pungli) dari dana sertifikat.

Awak Media mendatangi Kantor UPTD kordinator kecamatan purbolinggo Lampung Timur.

Awak media sempet bertemu dengan bersangkutan bapak Samiran sebagai Korwil meminta awak media agar ditunda kedatangan nya,karna sedang ada rapat melalui jaringan online.Setelah besok pagi,awak media datang lagi untuk menemui bapak Samiran tetapi kata staf, kantor UPTD kalau bapak Samiran jarang datang kekantor.Setelah itu Samiran Bungkam tanpa kata-kata disaat ditanya awak media.Awak media disuruh datang lagi pada (22/10/2020)”ujar samiran.

Tetapi bapak samiran dihubungi pada awak media tidak bisa dihubungi.(Robin).

Related posts

Perehaban 3 Lokal Bangunan Sekolah SDN Teluk Bango IV di sambut Gembira Guru dan Kepala Sekolah

Redaksi

Mengagumkan, Inilah Jejak Boigrafi RAS di Kancah Politik Way Kanan

Redaksi

Gelar Jumling di Semaka, Kasat Binmas Berikan Bantuan Korban Banjir Termasuk Janda Veteran

Redaksi