Lensa Nusantara
Featured Pendidikan

Pangbes GAM Kukuhkan Sektor XIII Resmi Jadi Kader GAM

Makassar, LENSANUSANTARA.CO.ID – Setelah melawati beberapa dan seleksi yang ketat puluhan Kader baru Gerakan aktivis mahasiswa (GAM) resmi di kukuhkan atau dilantik secara kelembagaan.

Pendidikan kader (PK) satu (1) GAM dilaksanakan di pinggir sunga je’neberang kabupaten Gowa Sulawesi selatan yang berlangsung selama tiga hari dan berakhir pada hari minggu tanggal 25 oktober 2020.

Kegiatan ini bertema “Melahirkan kader yang militan, intelektual, inovatif, progres dan loyal terhadap lembaga” dan diikuti oleh puluhan mahasiswa perguruan tinggi negeri (PTN) maupun perguruan tinggi swasta (PTS) dari kota Makassar, kota Polopo dan Kota pare-pare.

Panglima besar (Pangbes) GAM Muh. Ilyas saat menutup kegiatan ini mengatakan bahwa GAM tidak pernah menciptakan pengikut tapi GAM menciptakan pemimpin masa depan.

Selain itu solidaritas dan loyalitas sangat dituntut dalam berlambaga di GAM karena kit semua adalah saudara dan untuk kader baru ini sebagaimana budaya di GAM setiap angkatan kader diberi nama angkatan dan untuk angkatan sekarang kami beri naman Sektor. XIII yang artinya (Spartan Elemen Komando okTObeR) dan tentu nama angkatan itu ada maknanya, ucap Pangbes GAM.

Penutupan pendidikan kader satu GAM ini dihadiri langsung oleh dewan perjuangan GAM Adhi bintang, SH dan Dewan jenderal GAM Deny abiyoga dan sejumlah pengurus pusat GAM dan panitia pelaksana.(Fahmi)

Related posts

Mencegah Penyebaran Covid – 19, Ade Kuswara Kunang Lakukan Penyemprot Disinfektan dan Bagikan Ribuan Hand Sanitizer

Redaksi

Thadeus Enteo Terpilih sebagai Ketua Komisariat Budi Utomo PMKRI Cabang Malang Periode 2020-2021

Redaksi

Diduga Lakukan Pemerasan, 2 Anggota F.SP-TSI – K.SPSI Diciduk Polres Serdang Bedagai

ADM