BeritaKriminal

Terungkap, ‘Photo Jenasah Laskar FPI Tersenyum’ Ternyata HOAKS

×

Terungkap, ‘Photo Jenasah Laskar FPI Tersenyum’ Ternyata HOAKS

Sebarkan artikel ini

Tenggarong, LENSANUSANTARA.CO.ID -beberapa hari lalu, Viral mengenai photo Jenasah laskar FPI Yang Tersenyum dengan diskripsi ‘Apa yang kau lihat saudaraku… sehingga senyummu begitu indah… Jika kau memang bersalah… tidak mungkin wajahmu begitu bahagia… (kita pasti mati, dan apa yang kita kerjakan akan kita pertanggungjawaban kan dihadapan Allah),” heboh di media sosial .

Example 300x600

Pria di foto tersebut bukannya salah satu anggota laskar FPI yang bentrok di jalan tol Cikampek KM 50 dengan aparat kepolisian Polda Metro Jaya 8 Desember lalu, melainkan Ahmad Mujahid (33) yang masih hidup sampai sekarang dan seorang marbut salah satu mesjid di Tenggarong.

Ahmad, yang ada di Poto tersebut menerangkan kepada polisi tak menyangka fotonya akan viral dan ‘saya termasuk sebagai korban HOAKS di karenakan tanpa sepengetahuan photo saya di pake sama orang yang tidak bertanggung jawab, tegas ujarnya.

kemudian Ahmad juga menjelaskan kepada polisi, sebenarnya dia berfoto dengan pose mata tertutup dan tersenyum tersebut untuk seorang wanita yang dikenalnya melalui aplikasi media sosial yang bernama Ibu Tri 6 Desember lalu atau 2 hari sebelum kejadian bentrok antara FPI dan Polisi.

Saat itu, sedang chating Whatsapp dengan Ibu Tri

Pada sat itu, Ibu Tri Bertanya,kamu siapa? Ahmad langsung mengirim Poto Selfi yang saat ini lagi viral tersebut, dan tidak ada motif sama sekali buat Poto seperti ini, di jelaskan di ruang Bareskrim untuk mengungkap kasus hoaks. Kata Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting

Saat ini kasusnya di tangani di Kapolres kutaikartanegara dan menerima sejumlah saksi terkait hoaks yang beredar, terkait poto Ahmad mujahid umur 33 yang viral dengan narasi ‘Jenasah Laskar FPI Yang Tersenyum.(Haerul).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan