Lensa Nusantara
Featured Maluku

Warga Keluhkan Pelayanan Puskesmas Tomori Kecamatan Bacan Kabupaten Halmahera Selatan

Labuha, LENSANUSANTARA.CO.ID – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) adalah sebuah lembaga kesehatan yang diperuntukkan melayani kesehatan masyarakat serta administrasi kesehatan di tengah warga, dengan pelayanan terbaik dan semaksimal mungkin.

Harapan warga tampaknya belum didapatkan di Puskesmas Tomori Kec. Bacan, Kabupaten Halmahera Selatan yang terkesan tidak melakukan pelayanan maksimal.

Pasalnya ketika warga berharap sebuah pelayanan, dijawab dengan sikap arogan oleh salah seorang oknum petugas yang melayani.

Keluhan terkait pelayanan Puskesmas datang dari salah seorang Masyarakat Sadam Jubair (Madas), Sadam Jubair menuturkan kepada Wartawan lensa Nusantara Rabu 6/1/2021

“Puskesmas tomori Kec,
Bacan Perlu memperbaiki tingkat pelayanan masyarakat karena pelayanan amburrado seharusnya puskesmas Tomori memberikan contoh terhadap puskesmas yang lain karena puskesmas Tomori berada di pusat kota labuha ,tetapi pelayanan berupa surat keterangan dokter seharusnya pasien yang datang berobat itu harus antrian atau orng yg lebih dulu datang yang di layani tetapi di puskesmas labuha tdk melihat itu ” tuturnya..

Sadam Jubair pun berharap agar Kepala puskesmas Tomori bisa menegur oknum staf yang terindikasi Arogan dalam pelayanan ,sehingga pelayanan kesehatan lebih maksimal dan efektif.

” Saya atas nama masyarakat dan mewakili masyarakat lainnya meminta kepada kepala puskesmas Tomori lebih jeli melihat anggota atau bawahan yang tidak bekerja dengan baik
Saya ini Korban pelayanan,
Saya datang lebih awal mulai pukul : 7 sampai jam 11 menunggu tidak di panggil dari anggota tenaga kesehatan yang ada di puskesmas labuha karena mungkin beda pilihan padahal saya sendiri sudah mengikuti prosedur yang ada di puskesmas labuha “
Pungkasnya ..Rabu 6/1/2021

Sadam Jubair pun berharap, adanya perhatian khusus dari pemerintah Kabupaten melalui Dinas Kesehatan agar melakukan pembinaan, kalau perlu memberikan teguran keras kepada Staf Puskesmas Tomori agar hal ini tidak lagi terjadi serta selalu mengedepankan pelayanan yang mumpuni kepada masyarakat.

” Dan saya Juga Minta kalu bisa Pihak Dinas kesehatan memberikan bimbingan kepada Para staf-staf kesehatan yang tersebar di seluruh puskemas di Halmahera Selatan,agar pelayanan kesehatan lebih baik dan lebih maksimal “
Pungkasnya.

Sampai berita ini di rilis Pihak Kesehatan maupun Puskesmas Tomori belum memberi tanggapan apa-apa.(Husain)

Related posts

Polda Lampung Melaunching Kampung Tangguh Ruwa Jurai

Lensa Nusantara

Na’as, Truk Bermuatan Sembako di Glenmore Terguling dan Menabrak Pohon Pinggir Jalan

Lensa Nusantara

Kapolres Tapsel Jalankan Sholat Idul Adha, Sesuai Protokol Kesehatan Pemerintah

Lensa Nusantara