Berita

Sidak DPRD dan Pemkab Pamekasan Tinjau Lokasi Jembatan Ambruk

×

Sidak DPRD dan Pemkab Pamekasan Tinjau Lokasi Jembatan Ambruk

Sebarkan artikel ini
Foto: Komisi III DPRD Pamekasan dan Muharram, Kepala Dinas PKP Pamekasan saat berada di lokasi sidak

Pamekasan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Anggota DPRD Pamekasan bersama Pemerintah Kabupaten Pamekasan bersinergi memantau lokasi jembatan yang ambruk.

Akses jalan utama yang menghubungkan Desa Larangan Badung, Kecamatan Palengaan menuju Kelurahan Kowel, Kecamatan Pamekasan tersebut putus akibat ambruknya jembatan.

Example 300x600

Ditemui dilokasi, H. Maskur Rasid, S.E,. Wakil Ketua Komisi III DPRD Pamekasan menyampaikan bahwa, sidak DPRD dan Pemkab tersebut untuk memastikan penanganan yang emergency.

“Artinya ini sudah bisa di tindak lanjuti secara cepat oleh Pemkab”, ujarnya.

Selanjutnya, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) karena ambruknya jembatan tersebut menurutnya sudah bukan ranah BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah).

“Dan tentu kami akan melakukan koordinasi dengan Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pamekasan”, ungkapnya

Sementara itu, Muharram Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) Pamekasan menyampaikan bahwa jembatan penghubung di Kelurahan Kowel sangat urgen penanganannya.

“Tentunya ini menjadi program prioritas. Insyaallah dalam waktu dekat bisa di tangani secara langsung, karena anggaran kebencanaan ini sudah siap”, paparnya.(Rofiuddin)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan