Lensa Nusantara
Featured Pendidikan

STAIA Labuha Gandeng University of Canberra Australia Mengadakan Workshop Online

Labuha, LENSANUSANTARA.CO.ID – Sekolah Tinggi Agama Islam Al-khairaat Labuha (STAIA Labuha) berhasil menyelenggarakan kegiatan Workshop Daring dengan tema ‘Penalaran Spasial Bagi Guru SD halmahera Selatan.

Pelaksanaan kegiatan workshop ini adalah kegiatan perdana yang di laksanakan oleh university of canberra,Australia ,bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Halmahera Selatan juga STAIA Labuha, adapun sasaran pelaksanaan kegiatan ini di tujukan kepada vokasi guru matematika.

Kepada Lensa Nusantara Multimedia, ketua STAIA labuha, MAHFUDZ KASUBA,SAg.,MA. saat di wawancarai di ruang kerjanya menyampaikan maksud dan tujuan dari kegiatan Workshop dan mengatakan.

” Workshop pengembangan profesi guru ini merupakan salah satu elemen penting dalam pengembangan kualitas guru,sehingga pengembangan profesi guru harus dan selalu di laksanakan secara berkala.

Dan tujuan dari pelaksanaan workshop ini agar ada upaya peningkatan profesi dalam rangka memfasilitasi guru-guru untuk memahami bagaimana mengajarkan matematika yang menyenangkan dengan menggunakan konteks ‘Budaya Halmahera Selatan’ dan sekaligus menekankan ‘penalaran spasial dalam pembelajaran,’ agar seluruh guru-guru SD Halmahera Selatan mampu mengajarkan matematika secara baik dan menarik.”
Cetusnya,selasa,2/2/2021

Selain itu,Ketua STAIA labuha itu pun menceritakan kronologis kegiatan Workshop yang di laksanakan pada dini hari,Selasa 2 Februari 2021

“Pelaksanaan kegiatan workshop ini di laksnakan karna salah satu dosen di STAIA labuha yang kulia di universiry of Canberra,Australia,(IDA ISANDESPHA/IDA NURMILA) namanya, ia sudah lama mengabdi di STAIA Labuha sebagai dosen tetap, ibu ida ini mengikuti seleksi 5000 Doktor luar Negri dan alhmdulillah ibu Ida lolos,dengan jurusan matematika Sains dan sekarang beliau sudah menuju tahap akhir, sehingga harus ada pelaksanaan kegiatan-kegiatam seperti workshop seperti ini

Kemudian juga kegiatan workshop yanh di laksnakan hari ini,merupakan bagian dari serangkaian program Dinas Pendidikan Halmahera Selatan dan STAIA Labuha yang bekerja sama dengan Unversity of Canberra Australia.” Ucapnnya Selasa 2/2/2021

Lanjut kepala STAIA labuha, adapun pelaksanaan kegiatan workshop ini di isi oleh beberpa pembicara, di antanya adalah:

  1. Ida Isandespha,
    Mahasiswa Doktoral di University of Canberra Australia, yang juga seorang dosen matematika di Pendidikan Guru Agama Islam(PGMI),STAIA Labuha.
  2. Dr. Sitti Patahudin
    SERC University of Canberra Australia,
    Asisten profesor dan pengajar University of Canberra Australia
  3. Dr.Tracy Logan
    SERC University of Canberra Australia,pengajar senior di University of Canberra Australia.

Ketua STAIA labuha pun dalam wawancara mengucapkan Rasa syukur yang mendalam atas prestasi yang di peroleh sala satu dosen STAIA labuha yang saaat ini mengenyam pendidikan Doktoral di University of canberra australia.

“kami dari pihak kampus sangat bersyukur karna ada dosen yang luar biasa belajar di unibersity of Canberra a
Australia”.tutupnya.

Secara Terpisah penanggung jawab kegiatan (RISMAN MURUT SS) saat di confirmasi oleh wartawan Lensa Nusantara di ruang kerjanya ,mengatakan.

” kami bersyukur ada kegiatan peningkatan mutu sperti ini,dan alhmdulillah pelaksanaan kegiatan yang d mulai dari pukul 10.00 Wit sampai dengan selesai,berjalan dengan aman dan lancar.” Ucapnya Selasa 2/2/2021.(Husein)

Related posts

Halim – Komperensi Akan Daftar Ke KPU Hari Perdana

Lensa Nusantara

DPC (K) SBSI Banyuwangi Siap Layangkan Surat Somasi ke-dua ke New Surya Hotel Jajag Banyuwangi

Lensa Nusantara

Ratusan Warga Aksi Damai yang Didampingi Oleh M. Yunus Harimau Blambangan Akhirnya Tersepakati

Lensa Nusantara