Lensa Nusantara
Bondowoso Featured

Perbaiki Jalan di Desa Klekean Bondowoso Tingkatkan Perekonomian Warga

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID – Akses jalan utama di dusun Kocok Rt. 08/Rw. 04 desa Klekean Kecamatan Botolinggo, Kabupaten Bondowoso, yang masih berupa tanah dua tahun yang lalu kondisinya masih rusak. Setelah adanya TNI Menunggal Membangun Desa (TMMD) KE-110 Tahun 2021 yang bekerja siang-malam bersama warga memperbaiki dan membangun jalan tersebut, kini kondisinya sudah bagus dan mulus serta masyarakat Desa Klekean pun merasa terbantu dalam perekonomian jalan utama yang menghubungkan dua Desa Klekean dan Desa Penang.

“Biasanya dulu satu jam jarak tempuh ke pasar Prajekan, kalau sekarang hanya sekitar 20 menit sampai tempat tujuan. Kami sebagai warga di Desa Klekean sangat berterima kasih kepada bapak-bapak Tentara,” kata Usman yang setiap hari lalulalang di jalan tersebut membawa hasil bumi untuk dijual ke pasar Induk Prajekan.

Ia mengungkapkan jalan utama Desa Klekean sudah lama rusak dan belum ada yang memperhatikan. Dengan adanya program TMMD Ke-110 Kodim 0822/Bondowoso, masyarakat merasa senang karena dan terbantu perekonomian di kampungnya.

“Terima kasih bapak-bapak Tentara, sekarang jalan Desa Klekean menjadi bagus dan tidak berlobang lagi, motor saya tidak takut jatuh lagi,” sambung Usman, sang pedagang.

Secara terpisah, Pasiter Kodim 0822 Kapten Arm Yonaidi Desianto selaku Kordinator Lapangan TMMD Ke-110 Kodim 0822/Bondowoso menyampaikan, “Bahwa selain membangun jalan, TMMD di Desa Klekean juga telah merenovasi mushola, membangun pos kamling, membuat pavingisasi jalan lingkungan serta membangun MCK”, pungkasnya. (Suhartono/Rahman).

Related posts

Cegah Covid-19 Pemerintah Desa Taman Bersama Babinsa Terus Lakukan Penyemprotan Disinfektan Ke Rumah Warga

Redaksi

Bupati Inhu Sambangi Ponpes Modern Nur Alif Lirik

Lensa Nusantara

Perketat Aktifitas Pasar, Dandim 0822 Bondowoso Intensifkan Protokol Kesehatan

Lensa Nusantara