Lensa Nusantara
Bondowoso Featured

Semangat TMMD Ke-110 Bondowoso Membangun Desa Tetap Terjaga

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID – Semangat manunggal membangun desa (TMMD) tetap terjunjung tinggi oleh prajurit TNI. Pagi ini, meskipun dingin dan Masih dimusim penghujan, tidak menghentikan aktifitas TMMD 110 untuk tetap melanjutkan pengabdiannya kepada masyarakat, Sabtu (13/3).

Dipimpin langsung oleh Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Arm Yonaidi Desianto pada saat mengambil apel pagi. Prajurit TNI melakukan apel pagi ditengah Musim Penghujan.
Dalam apel pagi tersebut, Kapten Arm Yonaidi Desianto menyampaikan semangat juang para anggotanya bahwa membangun desa ini merupakan bagian dasar dari pembangunan negeri.

Menurutnya, membangun ekonomi Indonesia dapat dilakukan dengan membangun pondasinya dari tingkat bawah, yakni pedesaan. Meningkatnya taraf hidup masyarakat pedesaan, tentunya otomatis akan ikut membangun kemajuan negara.
“Komunikasi dan tetap bersinergi. Menjaga dan terus membangun dari dasar,” katanya.

Dirinya menambahkan, selain membangun fisik, dan non fisik juga harus dilakukan. Seperti, mengajak masyarakat untuk beribadah dan memberikan wawasan yang luas terhadap masyarakat setempat.


“Mental dan wawasan masyarakat yang juga harus dibangun. Seperti yang telah pernah kita lakukan di Balai Desa. Penyuluhan Wawasan Kebangsaan dan keluarga berencana,” kata Kapten Arm Yonaidi Desianto saat memimpin apel TMMD Ke-110 Bondowoso.(Jasuli).

Related posts

Cegah Penyebaran Covid – 19 , Polres Way Kanan Gelar Apel Pasukan Operasi Keselamatan Krakatau Tahun 2021

Lensa Nusantara

Kepala BPBD Kota Gunungsitoli Sampaikan Laporan Korban Bencana Angin Puting Beliung

Lensa Nusantara

Kasat Binmas Polres Lampung Tengah Sambang Kampung Tangguh Nusantara Desa Purworejo

Lensa Nusantara