Lensa Nusantara
Berita Pendidikan

Mahasiswa IAIN Manado Desak Rektor Segera Transparansi Anggaran

Manado, LENSANUSANTARA.CO.ID – Sejumlah Mahasiswa IAIN Manado lakukan Aksi demontrasi, pada selasa ( 12/10/2021), di lingkup kampus IAIN Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Aksi tersebut berlangsung sekitar pukul 08.00 Wita, dengan titik kumpul berada di gedung tara’biyah lama.

Dalam kesempatan ini, Massa Aksi juga lakukan Long mars, dari beberapa Fakultas sampai pada titik terakhir gedung Rektorat Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado.

BACA JUGA :  Upaya Sterilisasi dari Virus Corona, Satlantas Polres Bondowoso Semprotkan Disinfektan di Terminal

Riski Muhammad, Selaku ketua Senat, mengatakan bahwa, ini adalah aksi tuntutan kepada Birokrasi kampus terkait dengan Transparansi Anggaran, karna dari tahun ke tahun aksi ini sudah di lakukan, tetapi tidak pernah ada kejelasan.

“Waktu saya masuk kampus pada tahun 2018, Saya sudah di sambut dengan Aksi seperti ini, tentang transparansi Anggaran,” Kata Riski, Saat di temui Wartawan.

Bukan hanya itu, rizki juga menuturkan bahwa di tahun 2018 itu, tidak terealisasi tentang transparansi anggaran dari pihak birokrasi.

BACA JUGA :  Akibat Diterjang Puting Beliung Puluhan Rumah Rusak, Wawako Gunungsitoli Tinjau Lokasi

Menurut Riski, Pembangunan yang ada di IAIN manado sudah menelan anggaran yang begitu banyak, sehingga seluruh Mahasiswa rasakan dampaknya.

“Jika kita tinjau dari segi pembangunan, Saya pikir ini sangat tidak rasional ya, padahal kita tau bersama bahwa Anggaran untuk fokus mahasiswa seharusnya ada, tetapi sudah di pangkas sehingga dana kemahasiswaan juga tinggal sedikit,” Pintanya.

BACA JUGA :  Tim Satgas Covid-19 Kab. Pesawaran Lakukan Operasi Yustisi Dikawasan Wisata Pantai Mutun

Terlepas itu, kami juga sudah memberikan waktu untuk pihak birokrasi kampus, agar secepatnya lakukan transparansi Anggaran, dan Rektor telah menerima itu.

“Kami sudah membicarakan hal ini dengan rektor, dan rektor juga akan mempelajari rancangan Anggaran, secepatnya akan di lakukan transparansi Anggaran pada mahasiswa,” Ungkap ketua Senat itu.

Penulis : Arga