Berita

Hadir di Bondowoso, Susu Kambing Iptu Martono Miliki Rasa yang Khas

×

Hadir di Bondowoso, Susu Kambing Iptu Martono Miliki Rasa yang Khas

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID – Hadir di Bondowoso susu murni kambing etawa berkualitas dengan jutaan khasiatnya. Ternak dan produksi susu Adhwa Farm ini milik Iptu Martono yang beralamat di Jl. Lentnan Rantan (Timur Air Minera A3) Ds. Poncogati Kec. Curahdami Kab. Bondowoso.

Example 300x600

Susu kambing etawa dikenal dengan berbagai khasiat untuk kesehatan maupun untuk kecantikan, selain itu susu Adhwa Farm ini tidak berbau khas kambing pada umumnya.

Sehingga, bisa dikonsumsi oleh berbagai kalangan. Iptu Martono membuka usaha peternakan dan produksi ini untuk membuka lapangan pekerjaan bagi warga sekitar, berharap bangkit dari dampak ekonomi pandemi Covid-19.

“Susu kambing etawa disini betul memang tidak ada baunya, karena pola makan dan nutrisi kambing kambing disni berbeda dengan kambing pada umumnya, tiap hari kambing disini konsumsi madu murni sehingga ada khas pada rasa susunya.”Ujar Kasubbagwatpers Bag SDM Polres Bondowoso yang sekaligus Owner Adhwa Farm.

“Inovasi ini saya dapat dari rekan di Banyuwangi, bagaimana menghilangkan aroma khas kambing pada susunya, sehingga saya terapkan di Adhwa Farm, kedepan saya akan mix susu ini dengan varian rasa dari buah-buahan.” Tambahnya. Jumat, 29/10/2021.

Arik Kurniawan Dirut Lensa Nusantara (Kiri) bersama Iptu Martono Owner Adhwa Farm (Kanan)

Nurul Jamal Habaib, SH Imam besar LBH Abu Nawas merasakan langsung lezatnya susu etawa Adhwa Farm milik Iptu Martono.

“Bersyukur Bondowoso ada produksi susu kambing yang berkualitas, dan uniknya lagi susunya tidak berbau, dengan harga yang relatif murah, hanya 10.000 rupiah saja perbotolnya, masyarakat Bondowoso harus mencobanya.” Ungkap Advokat Kodang NJH.(Ark)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.

Tinggalkan Balasan