Binaan Astra Motor dari RSS88 Racing School Borong Podium di Open Race Bulungan

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah SMSI-MURI-C-1.png

Samarinda, LENSANUSANTARA.CO.ID – RS88 Racing School merupakan sekolah balap binaan Astra Motor yang notabene milik Ruddy Salim pembalap ART Kaliamantan yang berdomisili di kota Samarinda, berhasil bawa 4 podium di open race Bulungan pada hari minggu lalu (23/01/2022).

Salah satunya di kelas sport yang menjadi motor baru latihan di sekolah balapnya. Sekedar informasi tambahan bahwa RS88 Racing School kini punya 3 unit motor sport Honda CBR150R untuk digunakan sebagai sarana latihan siswa didik untuk mempunyai basis motor sport untuk kedepannya.

Event balap yang diselenggarakan di sirkuit Bumi Rahayu Tanjung Selor, Kalimantan Utara dapat dikatakan menjadi event balap perdana yang diselenggarakan di Kalimantan. Sehingga dijadikan event pembuka sekaligus event pemanasan di musim balap tahun 2022 ini.

BACA JUGA :  Menjadi Pionir Motor Adventure Touring di Kelas 150cc, Astra Motor Kaltim 2 Launching New CB150X

Terdapat 3 kelas yang diikuti oleh tim RS88 Racing School pada open race Bulungan kemarin yaitu kelas MP5, Bebek 4-tak 150 cc ECU Standar dan Sport 4-tak 150 cc open.

“Alhamdulillah terima kasih untuk Reyhan dan Dika yang sudah berikan hasil terbaik untuk balap minggu kemarin, adapun Reyhan berhasil juara 1 di kelas MP5 dan sport 4-tak 150 cc open. Dan Dika juara 1 kelas bebek 150 cc 4-tak 150 cc ECU standar serta juara 3 di kelas sport 150 cc open,” terang Ruddy Salim owner RS88 Racing School.

Bisa dikatakan kelas sport yang menjadi perhatian Ruddy saat ini, menurutnya dengan basis motor sport yang digunakan untuk sekolah balapnya justru bisa membuktikan jika materi untuk motor sport bisa diterapkan siswa didiknya saat balap di event resmi.

BACA JUGA :  Astra Motor Main Dealer Area Kaltim 2 Resmi Perkenalkan New Honda Genio

“Era balap kedepannya memang motor sport, makanya di sekolah balap sudah saya bekali motor sport diantaranya 3 unit Honda CBR150R dan 1 unit Honda CBR250RR agar siswa didik bisa membiasakan diri menggunakan motor sport untuk balap,” ujar Ruddy Salim.

Dengan membawa pulang podium, membuat RS88 Racing School semakin semangat untuk mengikuti serta di event balap selanjutnya sekaligus untuk persiapkan mental sebelum kejurnas motorprix regional Kalimantan mulai digelar.

BACA JUGA :  Ikatan Motor Honda Samarinda Sukses Gelar Kopdar Gabungan

“Informasinya sekitar bulan Maret kejurnas Motorprix Kalimantan mulai digelar, sebisa mungkin kedua anak didik RS88 Racing School turun juga. Dan jika ada siswa didik baru dan sudah terlihat skillnya bukan tidak mungkin untuk bisa join ke event resmi juga,” ungkap suami Andriana Salim ini.

Kegiatan tersebut memang sudah menjadi agenda rutin RS88 Racing School untuk terus mengasah skill setelah diberikan materi saat di sekolah balap, tujuannya supaya materi yang disampaikan bisa diterapkan langsung oleh siswa didik.(Haerul)

Ada yang berminat gabung di sekolah balap RS88 Racing School? Langsung saja hubungi di nomor 085216888817
Pilih sepeda motor? Ya Honda!
Motor Honda Pilihanku

  • Bagikan