Pendidikan

SMP 1 Maos Cilacap, Adakan Safari Literasi Duta Baca Indonesia

×

SMP 1 Maos Cilacap, Adakan Safari Literasi Duta Baca Indonesia

Sebarkan artikel ini

Cilacap, LENSANUSANTARA.CO.ID – Kegiatan safati literasi duta baca Indonesia yang di selenggarakan oleh smp 1 Maos Cilacap , minggu 23/1/2022, menghadirkan nara sumber yang juga sastrawan ternama dari jakarta, Heri Hendrayana Haris atau lebih di kenal Gol A Gong.

Example 300x600

Acara yang di kemas dengan metode interaktif ini, mengundang peserta dari dewan guru dan siswa dar ibeberapa sekolah yang ada di Cilacap,

Menurut kepala sekolah Smp 1 Maos Cilacap, Lili Kuswanti, S.Pd, M.Pd , dengan safari literasi tujuanya, untuk membentuk karakter anak bangsa, karena dari banyak membaca di harapkan siswa memiliki wawasan dan tidak berhenti untuk mencari ilmu , dengan gemar membaca di harapkan siswa mempunyai kecerdasan paripurna , yaitu kecerdasan di otak dan kecerdasan di hati.

“Dalam mengembangkan literasi ini, output nya adalah untuk membentuk karakter anak bangsa , karena dari banyak membaca , maka siswa –siswi smp 1 maos , akan memiliki wawasan yang luas , sehingga siswa tidak berhenti mencari ilmu dari buku yang telah di baca, karena terinspirasi dari tokoh atau gagasan yang mereka baca ,”jelas Lili.

Seain itu , dengan kegiatan safari literasi duta bangsa yang di laksanakan di sekalolah, saya ingin “MEMBUMIKAN LITERASI” di Cilacap, “tambah pembina MGMP bahasa Indonesia kabupaten Cilacap ini.

Sementara itu kepala Dinas P dan K kabupaten Cilacap, Drs. Sadmoko Danardono ,M.Si, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, karena ini momentum yang sangat baik, untuk membudayakan siswa gemar membaca, melalui membaca, wawasan , cakrawala, pemikiran akan semakin berkembang , karena dengan membaca akan melahirkan generasi yang kay akan wawasan dan pemikiran untuk kemajuan bangsa.

“ Hari in, berawal dari smp negeri 1 Maos , melalui safari literasi, menginspirasi kita, mari budayakan gemar membaca, sebab dengan membaca, maka, wawasan , cakrawala, pemikiran kita semakin berkembang , oleh karena itu , ke depan melalui momentum litersi ini, para siswa sd di wajibkan membaca satu buku dan smp dua buku dalam Satu bulan, kemudian di laporkan kepada bapak ibu guru dari isi bacaan tersebut, inilah salah satu cara kita untuk mewujudkan generasi yang kaya akan wawasan melalui membaca” terang Sadmoko.( Sahid )

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.