Pemerintahan

Puan Maharani Kagum Keindahan Pulau Lembeh dan Sebut Maurits Mantiri Wali Kota Hebat

×

Puan Maharani Kagum Keindahan Pulau Lembeh dan Sebut Maurits Mantiri Wali Kota Hebat

Sebarkan artikel ini

Bitung, LENSANUSANTARA.CO.ID – Ketua DPR RI, Puan Maharani mengaku mengagumi keindahan Pulau Lembeh yang menurutnya memiliki potensi luar biasa.

Example 300x600

Kekaguman Puan itu disampaikan saat dirinya tiba di Lembeh Resort usai melakukan kegiatan di Monumen Trikora Kelurahan Batulubang Lembeh Selatan, Rabu (09/02/2022).

Puan menyatakan, potensi selat dan Pulau Lembeh sangat menjanjikan serta dirinya menyampaikan terimakasih kepada Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri yang telah mengajaknya menikmati keindahan Selat Lembeh menggunakan kapal pesiar Azimut.

BACA JUGA :  Sepanjang Tahun 2022, Bupati Kediri Tuntaskan Belasan Jembatan dan Puluhan Kilometer Jalan

Tidak hanya itu, anak Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri ini juga menyebut Maurits Mantiri adalah Wali Kota hebat yang memiliki segudang inovasi untuk membangun Kota Bitung, terutama memaksimalkan potensi Pulau Lembeh.

“Sebagai sesama kader, tangan saya akan selalu terbuka untuk membantu Sulut, apalagi Kota Bitung dalam mensukseskan Program mensejahterakan rakyat,” kata Puan.

Sebutan Wali Kota hebat bagi Maurits dari Puan tidaklah berlebihan, karena dari catatan Puan adalah Ketua DPR RI pertama yang datang berkunjung hingga menginap di Pulau Lembeh.

BACA JUGA :  Abdul Hafidz Sebut, Pelantikan Kemungkinan Besar Molor Karena Gugatan di MK

Dan itu tidak lepas dari upaya Maurits “menjual” potensi Pulau Lembeh kepada Puan hingga tertarik untuk datang melihat langsung keindahan Pulau Lembeh.

Namun dengan merendah, Maurits mengaku sebutan Wali Kota hebat belumlah pantas disandangnya karena masih banyak program membangun Kota Bitung, utamanya Pulau Lembeh yang belum terealisasi.

“Kehadiran Ibu Puan di Pulau Lembeh tidak lepas dari kerja Pak Olly. Intinya, ketertarikan Ibu Puan datang ke Kota Bitung berkat kerja gotong royong kader PDI Perjuangan yang dinahkodai Pak Olly,” kata Maurits.

BACA JUGA :  BKKBN Bantaeng Buka Pelatihan Konseling KB Bagi Kader IMP

Sementara itu, kehadiran Puan di Pulau Lembeh ikut juga disambut Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar serta sejumlah kepala daerah kabupaten/kota se-Sulut. (CAX)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.