free stats

Bandar Sabu dan Pil Koplo Asal Sidoarjo Ditangkap Polisi Surabaya

Surabaya, LENSANUSANTARA.CO.ID – sebuah rumah Kos di Desa Bringin Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo, jawa timur digrebek Polisi. satu orang diduga kuat sebagai pengedar sabu diamankan berikut barang buktinya. Rabu 02 Februari 2022.

“Terduga pengedar sabu berinisial IK 38 tahun yang ditangkap didalam kamar kosnya itu sudah kami tetapkan sebagai tersangka,”terang AKBP Daniel Marunduri Kasat Resnarkoba Polrestabes Surabaya. Jum’at (25/02/2022).

Dalam penangkapan tersangka, Lebih lanjut Daniel Marunduri, saat digledah dari dalam rumah kos tersangka ditemukan barang bukti sabu seberat 1 ons yang diakui adalah miliknya. Sementara 1 ons sabu itu didapatkan dengan cara dititipi oleh seseorang jaringan Lapas untuk dijual.

BACA JUGA :  Asik Pesta Arak oplosan 10 orang Pemuda Diamankan Sat Shabara Polres Situbondo

“Tersangka mendapatkan barang tersebut dari seorang berinisial ER. pada, Selasa 01 Februari 2022 sekira pukul 22.00 WIB, di depan Domino’s Pizza Kedungdoro Surabaya. ” kata Daniel Marunduri,

Setalah ditangkap dan diintrograsi, Masih kata Daniel, tetsangka juga mengaku bahwa dari 1 ons sabu itu dudah terjual sebanyak 15 poket yang telah diantarkan kepada pembeli.

“Sedangkan pil double L sebanyak 5000 butir pada pertengahan bulan Desember 2022 lalu sudah diantarkan kepada pembelinya dan yang disita saat ini adalah sisanya.” Ungkapnya.

BACA JUGA :  Polrestabes Surabaya Ungkap Kasus Peredaran Sabu Seberat 42,8 KG

Daniel menambahkan, Tersangka IK mengaku sudah seringkali menerima titipan narkotika jenis sabu dan pil double L dari ER dengan maksud untuk diserahkan kepada pembeli sejak bulan Agustus 2021.

“Untuk upah, tersangka mengaku mendapatkan saat mengantarkan narkotika jenis sabu dan pil double L dari ER sekitar 1-2 juta,”Imbuhnya.

Barang bukti yang dinamakan saat ini adalah 12 bungkus plastik klip diduga Narkotika jenis sabu dengan berat keseluruhan 87,62 gram serta bungkusnya, 11 butir pil warna putih berisi double L, 2 pak plastik klip, 2 skrop, kotak HP, timbangan elektrik, Buku catatan, alat pres, ATM dan 2 HP.

BACA JUGA :  Polisi Tangkap 2 Pelaku Perampas Uang Milik Warga Siak Hulu Sebesar 100 Juta

“Atas perbuatanya tersangka kini sudah mendekam dalam penjara dan ia juga akan dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) Subs Pasal 112 ayat (2) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dan Pasal 196 Subs Pasal 197 UU RI No 36 Tahun 2009 Tentang Kesehatan.” Pungkasnya.

Reporter: Pan