free stats
Polri  

Polres Pamekasan Olahraga Bersama Media, Peringati Hari Pers Nasional Tahun 2022

Polres Pamekasan saat foto bersama jurnalis selesai olahraga

Pamekasan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Polisi Resor (Polres) Pamekasan beserta jajaran mengelar acara PIRAMIDA (ngopi bersama media) dan olahraga bersama Jurnalis. Sabtu (26/02/2022).

Kegiatan itu dilaksanakan di lapangan Sarja Arya Rajana Mapolres Pamekasan, Madura, Jawa Timur, dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2022 dan sekaligus pemberian doorprize.

Dalam sambutannya, Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto, mengatakan, bahwa ini sebagai bentuk sinergitas Polri dengan Jurnalis dalam berbagai kegiatan.

“Tentunya, rekan-rekan wartawan merupakan mitra polri, bagaimanapun juga wartawanlah yang menjadi ujung tombak pencapaian informasi terkait tugas-tugas polri, terkait juga tugas-tugas kemasyarakatan baik kriminal dan sebagainya”, ucapnya

“Tentunya ini merupakan hal yang sangat penting , bagaimana kebenaran dan realitas berita yang di sajikan sangat berperan terhadap Kondusifitas, dan juga penerangan kepada masyarakat, sehingga hal-hal yang di sampaikan menjadi penyejukan masyarakat dan juga sesuai berita dan fakta yang di dapat”, sambung AKBP Rogib

Lebih lanjut, AKBP Rogib berharap, sebagai Mitra juga menjadi kontroling terhadap kinerja kepolisian, dan juga Polres dan jajaran dengan media agar bekerja sesuai struktur SOP (standart operasional prosedur, red) dan struktur yang ada.

Hal itu sebagai siklus yang saling menguntungkan, dengan meningkatkan kinerja dan peran media melalui pemberitaan yang positif terhadap masyarakat.

“Sehingga kinerja kita, tugas-tugas polri juga dapat tercapai dengan baik, peran-peran wartawan sebagai ujung tombak pemberitaan-pemberitaan di masyarakat”, harapnya.

Selanjutnya, Rogib meminta, Polres Pamekasan dan jajaran untuk tidak canggung kepada media sebagai mitra berkoordinasi dan berkolaborasi dengan hal-hal yang menjadi tugas pokok masing-masing.

“Sebenarnya kegiatan ini sudah saling terjalin, cuma dikemasnya dengan olahraga bersama karena kebetulan rekan-rekan wartawan sedang memperingati hari pers nasional yang tentunya merupakan hal yang luar biasa”, paparnya.