Polri

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Polres Way Kanan Gelar Apel Operasi Keselamatan Krakatau

×

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Polres Way Kanan Gelar Apel Operasi Keselamatan Krakatau

Sebarkan artikel ini

Way Kanan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Polres Way Kanan melaksanakan Apel Gelar Pasukan Oprasi Keselamatan Krakatau Tahun 2022 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di halaman Mapolres Way Kanan, selasa 01 maret 2022.

Example 300x600

Gelar Pasukan dipimpin Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna yang diikuti Pejabat utama dan Kapolsek jajaran, juga menyematkan pita kepada perwakilan personil anggota TNI dari Kodim 0427/Way Kanan, Polres way kanan, Sat Pol PP dan Dishub Kabupaten Way Kanan menandakan dimulainya Oprasi Keselamatan Krakatau Tahun 2022.

Dimana Oprasi ini akan dilaksanakan selama 14 hari dimulai pada tanggal 01 s/d 15 Maret 2022 secara serentak di seluruh Indonesia.

Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna selaku pimpinan apel membacakan amanat Kapolda Lampung Inspektur Jendral Polisi Drs Hendro Sugianto, MM mengucapkan dalam penanganan permasalahan lalu lintas sebagai amanat undang undang No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan jalan, kita diharapkan untuk selalu bersinergi antar pemangku kepentingan sehingga dapat menemukan akar permasalahan dan menemukan solusi.

Lanjut Kapolres, tujuan Oprasi ini adalah memutus mata rantai penyebaran Corona Virus disease (Covid-19), berkurangnya jumlah kecelakaan dan pelanggaran disiplin masyarakat dalam berlalulintas dan terciptanya Kamseltibcarlantas yang aman menjelang hari Raya Idul Fitri 2022.

Adapun sasaran pelanggaran pada oprasi keselamatan krakatau 2022 dengan menyesuaikan trend dan karakteristik di kewilayahan.

Mengakhiri amanat, Kapolda Lampung berpesan agar sebelumnya melaksanakan tugas selalu berdoa kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa semoga selalu dalam lindungannya.

Selain itu, utamakan faktor keamanan dan keselamatan dalam melaksanakan tugas, hindari perbuatan kontra produktif yang dapat merusak citra Polri.

Selanjutnya lakukan tugas Oprasi ini dengan baik pedomani standar operasional prosedur yang ada dalam setiap melaksanakan tugas.(Yudi)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.