Pemerintahan

Maurits – Hengky Sambut Staf Khusus Presiden Menghadiri FGD di Bitung

×

Maurits – Hengky Sambut Staf Khusus Presiden Menghadiri FGD di Bitung

Sebarkan artikel ini

Bitung, LENSANUSANTARA.CO.ID – Staf Khusus Presiden , Gracia Josaphat Jobel Mambrasar yang akrab disapa Billy Mambrasar kembali hadir untuk kedua kalinya.

Kali ini kedatangan Billy menghadiri Forum Group Discussion (FGD) dengan tema bertajuk konsep perikanan tangkap dan terukur yang digelar secara hybrid dari Rumah Dinas Wali Kota Bitung, Jumat (04-03-2022)

Example 300x600

Diterima langsung oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri-Hengky Honandar, staf khusus Presiden ini mencatat beberapa point dari hasil FGD tersebut.

“Ada beberapa point yang saya catat yakni perbaikan ekosistem terlebih dahulu sebelum pendataan, kemudian aplikasi dari sistem kultur yang nantinya dapat diimplementasikan. Jadi bukan tentang jangan, boleh atau tidak tetapi aspirasi dari pelaku usaha menengah dan nasional harus di timeline yang tepat,” kata Billy

Selain itu, Billy juga menyebutkan adanya sistem yang membuat tingginya operational cost dan tidak seimbang dengan peningkatan kapasitas pelaku usaha menengah dan nasional serta bertentangan dengan tujuan pemerataan. “Nah, ketidakpastian dalam peraturan perundang-undangan yang perlu dicari solusinya,” ujarnya.

Billy pun berjanji hasil FGD tersebut akan dibawa dirinya, untuk dikomunikasikan langsung dengan Presiden RI Joko Widodo. “Intinya impian Pak Maurits dan Pak Hengky untuk kembali membangkitkan sektor perikanan harus kita dukung. Saya sudah mencatat semuanya. Hal ini akan saya komunikasikan langsung kepada Pak Presiden dan juga kepada instansi vertikal terkait, termasuk catatan untuk pelaku usaha mengenai pengelolaan lingkungan,”

Sementara itu, Wali Kota Bitung Maurits Mantiri mengucapkan terimakasih kepada Billy untuk kedua kalinya datang di kota Bitung. “Terimakasih kepada Pak Billy, semoga hasil dari FGD ini secepatnya bisa ditindaklanjuti untuk dicarikan solusinya,” singkat Maurits.

Turut hadir dalam FGD tersebut, Kepala Dinas Perikanan Pemprov Sulut Tineke Adam, Vice President Krakatau International Port Emil Fahmi, Sekretaris Kota Bitung Audy Pangemanan, para pejabat di lingkup pemkot Bitung, Staf Khusus Wali Kota Bitung, Tim TP3 Sepakat dan peserta FGD. (Cax)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.