free stats
Daerah  

Kadis Perkim Bungkam, Alasan Apa Blokir WhatsApp Tim Wartawan Terkait MCK?

Kampar, LENSANUSANTARA.CO.ID – Setelah hebohnya di medsos pembangunan mandi cuci kakus (MCK) terletak di desa Batu Sasak Kampar kiri Hulu pada tahun 2019 pekan lalu. setelah tim pewarta berupaya mencari informasi sumber anggaran dari mana berasal.

Tim mencoba Konfirmasi kepala dinas perumahan permukiman kab.kampar (perkim) namun tidak membuahkan hasil bahkan kepala dinas blokir WhatsApp tim pewarta 25/3/2022 .

Dikutip dari grup informasi berita Jumaat (25/3/2022) . di katakan Chalisman kepala dinas perkim kabupaten Kampar,” nama kegiatan:
pembangunan baru IPAL kombinasi MCK desa Batu Sasak Kampar Kiri Hulu tahun 2019 biaya 460 juta.
Kegiatan ini dana DAK sanitasi berupa hibah ke desa,”ungkap Chalisman kadis perkim.

Lanjut di katakan Chalisman, anggaran dan pelaksanaannya langsung ke desa. proses usulan dan perencanaannya melalui kementrian PUPR. sedang pencairan anggarannya 3 tahap melalui reviu inspektorat.

“Dinas sudah menyampaikan/ menyurati ke desa dengan tembusan ke Bupati dan inspektorat agar bangunan yg ada dimanfaatkan dan dipelihara,”pungkasnya.

Di tanya awak media apa alasan seorang kepala dinas blokir WhatsApp tim padahal pewarta hanyalah penyambung suaranya masyarakat . namun seorang kepala dinas Perkim Chalisman bungkam, hingga berita ini ditulis.

Selanjutnya tim pewarta akan terus mencari informasi keinstansi sebagai mana yang telah disebutkan Kadis Perkim kabupaten Kampar terkait anggaran pembangunan MCk di desa Batu Sasak dan siapa penjabat pembuat komitmen PPPK . (Dsl)