free stats

Inspektur Bantaeng Sulap Pekarangan yang Semula Tidak Produktif, Kini Menjadi Bermanfaat dengan Membudidayakan Berbagai Jenis Sayuran

Bantaeng, LENSANUSANTARA.CO.ID -Dengan memanfaatkan pekarangan kantor, Inspektur Daerah Bantaeng,Dr. Muh. Rivai Nur,SH.,M.Si, berhasil membudi dayakan berbagai jenis sayuran seperti Sayur Bayam, Sawi, Kangkung,Timun serta juga ada tanaman,Vare, Cabe dan Tomat. Sejak dirintis tahun lalu, kini kembali bisa dipanen dan dapat dinikmati oleh staf dan Pegawai Inspektorat Bantaeng.

“Alhamdulillah sudah panen. Dan hasilnya bagus sekali. Ya, berawal dari hobi bertanam, sehingga pekarangan yang semula tidak produktif, kini menjadi bermamfaat, bahkan Pegawai kita sudah bisa bawa sayur segar pulang dengan memanen langsung,” sebut Kepala Inspektorat yang bergelar Doktor Ilmu Hukum itu disela-sela panen sayur-sayuran, Senin (28/3).

“Banyak sekali manfaatnya dengan memproduktifkan pekarangan kantor dengan menanam sayur, cabe, tomat, Kangkung,Timun,Vare,Terung dan buah buahan,Pepaya California. Disamping kita memiliki kecukupan stok, kemudian bisa menikmati sayur dan buah dalam kondisi segar,,” sebut Inspektur

Dia menyebut, meski pekarangan dikantornya yang selama ini tidak produktif tidak begitu luas, namun sejak dilakukan budi daya tanaman sayur dibagian belakang kantor, hasilnya tidak hanya bisa dinikmati oleh Pegawai kantor Inspektorat Daerah Bantaeng, tetapi juga dapat disedekahkan kepada masyarakat umum.(Fahmi)