free stats
Polri  

Kasat Lantas Siapkan Strategi untuk Menghidari Kemacetan di Pasar Gedang Ranuyono saat Menjelang Hari Raya

Lumajang, LENSANUSANTARA.CO.ID
Jelang hari raya Idul Fitri 2022, Satuan Lalu Lintas Polres Lumajang, Jawa Timur, menyiapkan sejumlah manuver, antisipasi terjadinya kemacetan di Jalan Raya Nasional sektor Utara Lumajang (pasar Wates Wetan).

Melibatkan Forkopimcam Ranuyoso, Sat Intelkam Polres Lumajang, Dishub, Disperindag / pihak pasar dan Satpol PP, perwakilan para pedagang dikumpulkan di aula pasar Wates Wetan.

AKP Bayu Halim Nugroho S.H S.I.K Kasat Lantas Polres Lumajang berkata, berkoordinasi dengan pihak terkait, para pedagang yang mulanya berdagang di bahu jalan, akan dipindahkan menuju ke dalam kawasan pasar.

Pemindahan tersebut, akan melibatkan lintas sektoral, sedari pendekatan dan pemberian pemahaman agar terlaksana dengan baik, aman dan lancar.

“Yang kita lakukan, survey pasar gedang Wates Wetan Ranuyoso bersama unsur terkait. Berikut rapat koordinasi permasalahan Kamseltibcarlantas, serta berdialog interaktif bersama pedagang untuk menemukan solusi permasalahan tersebut, guna antisipasi gangngguan Kamseltibcarlantas menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443H,” kata Kasat Lantas, Jum’at (8/4/2022).

Berikutnya, AKP Bayu menambahkan jika pihaknya juga akan melakukan sejumlah kiat diantaranya, pemasangan pagar besi di tepi jalan, pemasangan pengeras suara ( speaker ) untuk himbauan para pedagang, pemasangan rambu – rambu di seputaran pasar dan pembuatan baliho besar di seputaran pasar.

Bayu berharap, dukungan dari semua pihak terutama kesadaran dari para pedagang jika upaya tersebut, bertujuan demi keselamatan bersama.( Amir )