free stats

Kinerja Pegawai Pemkab Banyuasin di Bulan Ramadhan Diduga Menurun

Banyuasin, LENSANUSANTARA.CO.ID – Kinerja sebagian dari pegawai negeri sipil (ASN) dilingkungan perkantoran pemerintah kabupaten Banyuasin ( Pemkab) menurun sejak memasuki bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah/2022 M.

Terlihat suasana dilingkungan perkantoran Pemkab Banyuasin tampak sepi dan mencekam, diduga banyak pegawai yang bolos kerja alias tidak menjalankan tugasnya sebagai abdi negara.

Hal ini terpantau saat sejumlah awak media berkunjung ke beberapa Dinas yang ada di Pemkab Banyuasin Kamis ( 7/4/2022 ) salah satunya kantor Dinas Perkimtan Banyuasin.

” Sejumlah ruangan kerja terlihat kosong ada yang tidak ditempati dan biasanya diparkiran kendaraan roda dua dan empat berjejer namun selama bulan Suci Ramadhan ini kondisinya jauh berkurang,artinya sejumlah pegawai tersebut bolos dan diduga telah melanggar PP no 53 tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai negeri sipil ( ASN ), ” ujar Agus salah satu awak media,Jum’at (8/4/2022).

Adapun tujuan beberapa awak media yang berkunjung ke Dinas Perkimtan Banyuasin adalah hendak konfirmasi berkaitan dengan kegiatan rutin tahun 2022.

Sebab informasinya sejumlah program yang selama ini dikerjakan diinstansi tersebut kini dialihkan ke Dinas PUPR Banyuasin.


“Hanya sayangnya pejabat yang terkait kewenangan itu tidak masuk kerja,” kata dia

Terkait peralihan sejumlah kegiatan Bidang Cipta Karya dibenarkan oleh Kepala Dinas PUPR Banyuasin Ardi Arpani, seperti gedung dan jalan setapak, perpipaan dan sanitasi.

“Ya, mulai tahun 2022 kegiatan Cipta Karya sudah dibebankan ke Dinas PUPR Banyuasin” katanya singkat.(Saliem).