free stats
TNI  

Ciptakan Prajurit Dasiplin Berlalu Lintas, Kodim 0826 Pamekasan Gelar Cek Kelengkapan Kendaraan Bermotor

Pamekasan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Kodim 0826 Pamekasan bersama Sub Denpom V/4-3 Pamekasan melaksanakan pengecekan dan pemeriksaan kelengkapan kendaraan motor dinas maupun pribadi, bertempat di Lapangan Aula Makodim 0826 Pamekasan, Kamis (14/04/2022).

Pemeriksaan tidak hanya dilakukan untuk kelengkapan surat-surat kendaraan seperti SIM dan STNK, melainkan juga kelengkapan yang ada dikendaraan diantaranya lampu, sen, rem, ban dan spion.

“Kita lakukan pengecekan kendaraan anggota baik yang sepeda dinas maupun pribadi,” ucap Kapten Czi Dwi Purwanto Pjs. Pasi Intel.

“Pengecekan ini bertujuan untuk mengurangi pelanggaran serta mencegah kecelakaan dalam berlalulintas, serta untuk menciptakan disiplin bagi prajurit dalam berlalulintas,” tegasnya.

Lettu Cpm Hadi Winarno Dansub Denpom V/4-3 Pamekasan dalam pelaksanaan pengecekan mengatakan bahwa kegiatan ini juga dalam rangkan Ops Gaktib Polisi Militer “Waspada Wira Clurit Ta 2022”.

“Hari ini dilaksanakan pengecekan sebagai evaluasi yang hasilnya akan dilaporkan ke Komando Atas,” ucapnya.

“Dari hasil pengecekan ini kita akan berikan peringatan apa bila ada kelengkapan kendaraan yang kurang untuk dilengkapi,” lanjutnya.

“Apabila dalam pelaksanaan Ops Gaktib dilapangan nantinya maka sudah akan dilakukan secara reprensif (penindakan),” tegasnya. (Rofiuddin)