free stats
Polri  

Polsek Larangan Pamekasan Patroli Rutin Pantau Lokasi Balap Liar di Wilayahnya

Pamekasan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Upaya menjaga Kamtibmas dan memberi pelayanan rasa aman dan nyaman dibulan suci ramadhan, serta bebas dari gangguan balapan liar bagi pengendara umum yang lewat di wilayahnya, Kapolsek Larangan, AKP. Tamsil Efendy, SH perintahkan anggotanya untuk mengadakan patroli secara rutin jelang buka puasa. Sabtu (16/04/2022)

Giat patroli rutin oleh anggota Polsek Larangan sesuai perintah atasan dan keinginan masyarakat agar wilayahnya bebas dari gangguan ajang balap liar.

“Beberapa anggota kami sudah secara rutin melaksanakan patroli dan pantau titik lokasi yang biasa dijadikan balapan liar oleh anak – anak muda, ia salah satunya di sepanjang jalan raya talang siring”, kata AKP. Tamsil Efendy.

Menurut dia, kenalan remaja dan anak – anak muda di bulan suci ramadhan kadang melakukan hal yang membahayakan dirinya dan orang lain.

“Harapan kami sebagai Polisi, masyarakat dan orang tua supaya ikut menjaga dan memantau aktifitas anaknya, bantu kami berikan pemahaman dan pengertian kepada mereka bahwa, balap liar itu berbahaya dan merugikan dirinya sendiri dan orang lain”, katanya.

Tamsil Efendy menambahkan, dibulan suci ramadan ini sebaiknya di isi dengan kegiatan – kegiatan yang positif yang bermanfaat dan membanggakan orang tua.

“Ayolah bulan penuh berkah ini sebaiknya di isi dengan kegiatan positif, jangan malah mengadakan balap liar yang jelas – jelas mengganggu yang lagi puasa, pertama suara knalpot brongnya nyaring pekakkan telinga, ganggu pengguna jalan lain dan dengan aksi balap liar potensi terjadi kecelakaan, yang rugi kalian sendiri dan orang lain, ayolah kita sadar beri ketenangan dibulan penuh berkah ini”, pungkas Tamsil Efendi selaku Kapolsek Larangan. (Rofiuddin)