Wisman Asal Taiwan dan China Kagumi Sejumlah Objek Wisata di Pamekasan

Pamekasan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Salah satu biro perjalanan yang ada di Madura mendapatkan tamu wisatawan mancanegara (wisman) untuk melakukan perjalanan wisata salah satunya ke Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Rabu (20/04/2022)

Wisman tersebut dibawa oleh biro perjalanan Madura Indah Wisata Tour and Travel mengunjungi wisata Bukit Kehi, Kampoeng Toron Samalem, Vihara Avalokitesvara dan terakhir ke pasar batik di Pasar 17 Agustus pada Jumat (15/04) sampai (17/04) waktu lalu.

BACA JUGA :  Disparpora bersama Komisi III DPRD Gelar Raker Terkait Persiapan New Normal Pariwisata Bondowoso

Sesampainya di Madura, mereka beristirahat di salah satu hotel yang ada di Kabupaten Pamekasan.

Direktur Madura Indah Wisata Tour and Travel dan juga Ketua ASPRIM (asosiasi pariwisata madura) , Vicky Faisal yang ikut mendampingi mengungkapkan, bahwa biro perjalanan yang dikelolanya mendapatkan tamu dari Taiwan dan China untuk melakukan perjalanan wisata ke Madura selama 3 hari 2 malam.

BACA JUGA :  Heboh Warga Baradatu Ditemukan Mayat Laki-laki di Rumah Kontrakan

“Mereka ada 7 orang, 6 orang dari Taiwan dan 1 orang berasal dari China, sedangkan 3 orang dari Surabaya yang kebetulan juga sebagai penerjemah bahasa”, katanya saat dihubungi lewat telpon selulernya.

Menurutnya, wisman tersebut terkesan kagum dengan keindahan alam yang ada di Bukit Kehi dan Kampoeng Toron Samalem.

BACA JUGA :  Bupati Mas Tamam Resmi Buka Gelaran MTQ ke XXX Kabupaten Pamekasan Tahun 2022

“Selain merasakan keindahan alam di Bukit Kehi, mereka juga kami bawa untuk melihat proses pembuatan gula aren kemudian membeli hasil olahannya untuk dibawa sebagai oleh-oleh khas disana, selanjutnya mereka juga dapat menikmati langsung legen yang baru di ambil dari pohon siwalan”, ujarnya. (Rofiuddin)