Pemerintahan

Perbaikan dan Pelebaran Jalan Nasional Sidikalang-Medan Memakan Badan Jalan, Pengendara di Imbau Agar Lebih Berhati-hati

×

Perbaikan dan Pelebaran Jalan Nasional Sidikalang-Medan Memakan Badan Jalan, Pengendara di Imbau Agar Lebih Berhati-hati

Sebarkan artikel ini

Dairi, LENSANUSANTARA.CO.ID – Pekerjaan pelebaran Jalan Nasional Sidikalang-Medan yang dimulai dari Simpang Salak, Kelurahan Batang Beruh hingga Simpang Silalahi Lae Pondom dikhawatirkan akan mengakibatkan kemacetan disaat arus mudik meningkat sebelum hari H Lebaran. Hal ini menjadi perhatian dari Bupati Dairi DR Edy Kelleng Ate Berutu.

Example 300x600


Terlihat beberapa personil Pegawai Dinas Perhubungan Kabupaten Dairi memasang baliho pemberitahuan adanya kegiatan perbaikan jalan yang sedang berlangsung, dan himbauan agar pengendara lebih tertib dan hati hati berkendara disepanjang jalur lintasan tersebut pada hari Rabu 20/04/2022.

Hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya kemacetan. Terlebih seperti biasa arus kendaraan akan meningkat menjelang dan sesudah hari H lebaran.
Drs. Parulian Sihombing Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Dairi, melalui Kasi Manajemen dan Rekayasa Lalulintas Timbul Silalahi menerangkan kalau hal ini menjadi perhatian dari Bupati Dairi.

“Untuk menghindari kemacetan dengan menghimbau agar pengendara lebih tertib berkendara dan hati hati, kami memasang baliho ini. Kemarin kami sudah pasang baliho di Lae Pondom dan di Letter S. Tapi karna semalam turun hujan, pekerjaan kami tunda hingga hari ini kami bisa selesaikan.”


“Kegiatan perbaikan dan pelebaran jalan yang sedang berlangsung memakan sebagian badan jalan. Terlihat beberapa alat berat yang dikawal personil pekerja perbaikan jalan untuk mengatur lalulintas, bekerja menimbun, meratakan dan memadatkan base ke lokasi jalan yang akan dilebarkan. “Pergerakan lalulintas kendaraan saat ini jadi sedikit terganggu karena kegiatan perbaikan jalan sedang berlangsung. Dikhawatirkan arus mudik menjelang dan sesudah hari H Lebaran akan meningkat. Pemasangan baliho ini menjadi salah satu cara kami untuk memberitahukan keadaan dan suasana jalan saat ini yang sedang dalam perbaikan, sekaligus menghimbau para pengendara agar lebih tertib dan sopan berkendara untuk menghindari terjadinya kemacetan.” kata Timbul Silalahi mengakhiri.(Mula)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.