free stats
TNI  

Danlanud Hadir Dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat SALAWEKU 2022 dan Rapat Koordinasi Pengamanan Lebaran

Saumlaki, LENSANUSANTARA.CO.ID – Kegiatan PEN DWT. Bertempat di Lapangan Apel Polres Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Komandan Lanud (Danlanud) IG Dewanto Letkol Pas Yohanes M. Paulus, S.Pd, M.A.P., hadir dalam apel gelar pasukan Operasi Ketupat Salaweku Tahun 2022 dan Rapat Koordinasi Pengamanan Lebaran. Jum’at, (22/4/2022).

Apel gelar pasukan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kabupaten Kepulauan Tanimbar AKBP Umar Wijaya, S.I.K. yang diikuti oleh prajurit TNI-Polri dan Forkopimda yang ada di Saumlaki.

BACA JUGA :  Kodim 0421/Lamsel Rangkul Warga Untuk Membangun Desa

Adapun amanat dari Kapolri Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. yang dibacakan olej Kapolres Kabupaten Kepulaun Tanimbar sinergi TNI-Polri dan Pemerintahan setempat harus ditingkatkan karena merupakan kunci utama suksesnya pengamanan mudik dan lebaran.

“Berbagai permasalahan menjelang dan dan pasca Idul Fitri 1443 H / Tahun 2022 harus diantisipasi. Kita harus bergandengan tangan, bersinergi, dengan seluruh stakeholder terkait, agar umat muslim dapat menjalankan ibadah Ramadhan dan puncaknya Idul Fitri dapat berjalan dengan lancar, aman, dan sehat.” Ujar Kapolri.

BACA JUGA :  Pangdam XIV/Hasanuddin Silaturrahmi ke Bantaeng

Tujuan dari apel gelar pasukan ini adalah penyamaan presepsi dalam hal pengamanan Hari Raya Lebaran bagi umat muslim yang ada di Saumlaki.

Setelah apel gelar pasukan acara dilanjutkan dengan rapat koordinasi antar satuan TNI – Polri dan Pemerintah setempat. Diantaranya membahas arus mudik dan skema pengamannanya.

BACA JUGA :  Warga Desa Klekean Sambut Gembira Jalan Baru TMMD 110 Bondowoso

Turut hadir dalam acara tersebut Danlanal Saumlaki, Dandim 1507 Saumlaki, Dansatrad 245 Saumlaki yang diwakili oleh Kadisops, Danyonif 734 SNS Saumlaki yang diwakili oleh Pasiops, dan para pejabata jajaran TNI-Polri dan Pemerintahan Daerah lainnya.,(DO)