Berita

Amankan Shalat Idul Fitri, Babinsa Koramil 0822/05 Wringin Sholat bersama Warga

×

Amankan Shalat Idul Fitri, Babinsa Koramil 0822/05 Wringin Sholat bersama Warga

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID -Dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1443 H bagi umat Islam, Koramil 0822/05 Wringin Kodim 0822/Bondowoso mengerahkan Babinsanya untuk ke wilayahnya guna turut secara langsung mengikuti pelaksanaan Sholat Idul Fitri di wilayah binaannya, agar pelaksanaan sholat Idul Fitri dapat berjalan dengan aman, Senin (2/5/2022).

Example 300x600

Danramil 0822/05 Kapten Arm Rudi Irawan mengatakan, “Sesuai dengan laporan dari para Babinsa di wilayah desa masing-masing bahwa pelaksanaan Sholat Idul Fitri tahun 1443 H di seluruh wilayah binaan Koramil 0822/05 Wringin berjalan dengan tertib dan aman, dengan pelaksanaan pengamanan secara terpadu di tiap wilayah desa yang dilaksanakan oleh Babinsa.

“Diharapkan dengan kegiatan pengamanan Idul Fitri 1443 H yang dilaksanakan tersebut bisa menciptakan suasana yang damai, seperti yang terlihat di Masjid At Taqwa Desa Wringin, Kecamatan Wringin dimana disamping melaksanakan kegiatan pengamanan Babinsa juga turut melaksanakan sholat Idul Fitri tanpa mengurangi kewaspadaan,” ungkapnya.

Dikatakannya juga, Hal ini bisa dijadikan sebagai ketauladanan mental spiritual yang baik bagi masyarakat dalam menjaga kerukunan dan kebersamaan antara Babinsa Koramil 0822/05 Wringin dengan masyarakat di wilayah binaannya untuk bersama-sama menciptakan suasana lingkungan yang aman dan damai.

“Alhmdulillah Dengan terjalinnya kekompakan yang baik antara Babinsa dan seluruh warga dalam pelaksanaan pengamanan akhirnya pelaksanaan Sholat Idul Fitri dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” imbuhnya. (Suhartono).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.