Babinsa Koramil 0825/07 Cluring Pantau Peringatan Hari Raya Waisak

  • Bagikan
Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah SMSI-MURI-C-1.png

Banyuwangi, LENSANUSATARA.CO.ID – Dalam Rangka merayakan Hari Raya Trisuci Waisak 2566 Masehi tahun 2022. Sejumlah umat Agama Buddha terlihat mendatangi Vihara Budha Jayanti di Dusun Cemetuk RT.01 RW. 04, Desa Cluring, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi, Senin (16/5/2022)

Di dalam lokasi Vihara Budha Jayanti, nyala lilin berwarna merah menandai berjalannya proses ibadah. Bau asap hio atau dupa menyeruak di sekitar lokasi Vihara Budha Jayanti.

Umat Buddha bersembahyang sambil membawa hio untuk dipersembahkan. Sempat terdengar pula tabuhan alat musik, seperti beduk, untuk mengiringi umat yang beribadah. Lantunan musik juga terdengar di sekitar Vihara Budha Jayanti.

BACA JUGA :  Dandim 0822 Kapolres dan Sekda Bondowoso, Cek Posko Covid - 19 di Terminal Bondowoso

penerapkan protokol kesehatan terpantau tetap di laksana seperti yang telah dianjurkan oleh pihak pemerintah melalui satgas covid-19

BACA JUGA :  Yonkes 2 Marinir Berangkat Cegah Virus Corona

Sertu Arif Hadi Mintoyo mengatakan, Sesuai dengan Prokes ketika masuk Vihara para pengunjung diperiksa terlebih dahulu akan suhu tubuhnya, kemudian kami arahkan agar mencuci tangan di tempat yang telah tersedia dengan tertib, Sehingga tidak menimbulkan kerumunan di antara umat Buddha yang sedang melakukan ibadah,” ungkap Sertu Arif Hadi Mintoyo selaku Babinsa Cluring Koramil 0825/07 Cluring saat pemantauanya.

BACA JUGA :  Dandim 1629 Sumba Barat Daya Menyerahkan Secara Simbolis Hasil Renovasi Mesjid Raden Billah

Ia juga mengatakan,“ tidak ada perayaan besar seperti taun-taun sebelumnya Pada hari Waisak ini, hanya ada ibadah biasa guna mengantisipasi penyebaran Covid 19. Maka pengunjungpun kami batasi.” Pungkas Sertu Arif. ( Herman)

  • Bagikan