Pemkot Bitung bersama TP-PKK Berhasil Nikahkan 110 Peserta Nikah Masal Sepakat

Bitung, LENSANUSANTARA.CO.ID – Dalam rangka mengsejahterakan masyarakat Kota Bitung Maurits-Hengky Kawinkan 110 peserta yang mengikuti Program kawin masal sepakat yang diselenggarakan Pemkot Bitung bersama TP-PKK yang dilaksanakan di Aula SH Sarundajang, kamis (04/08/22).

Walikota Bitung, Maurits Mantiri MM dalam sambutanya menyampaikan,
atas nama Pemerintah Kota Bitung Kami mengucapkan terima kasih kepada TP-PKK Kota Bitung, kementerian agama Kota Bitung, parah tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta semua pihak yang sudah berkolaborasi dengan pemerintah, sehingga Program Kawin Massal ini dapat terlaksana dengan baik.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan kolaboratif yang mengedepankan Pancasila, kerja gotong-royong yang merupakan bentuk pengamalan Pancasila, untuk itu kami ingin menjadi manusia Pancasila, untuk kami praktekan sehari-hari. Tanpa Pancasila kita tidak mempunyai platform berfikir bagai mana cara untuk menyelamatkan mereka yang membutuhkan pertolongan kita.
Oleh sebab itu mari kita sama-sama bekerja dengan Hati dan Cinta agar tidak ada hambatan saat bekerja di lapangan maupun dikantor” Terang Mantiri

BACA JUGA :  Buka Rapat Koordinasi Penanggulangan Bencana MM-HH Sampaikan Mari Kerja Gotong Royong

Maurits Mantiri juga menyampaikan bahwa untuk mengatasi masalah dalam keluaga Pemda Bitung juga menyiapkan pos pelayanan bantuan dan hukum (POSBAKUM) Para Pengacara yang bekerja di kantor pengadilan, yang didalamnya ada program Pemulihan keluarga. Olehnya Saya juga meminta kepada rekan-rekan Media agar dapat membantu menyampaikan kepada masyarakat tentang program Pemulihan Keluarga serta program kawin masal sepakat selanjutnya.

“Mari kita bekerja kolaborasi, juga bagi peserta kawin massal yang memiliki anak, agar segera mengurus akte kelahiran agar tidak menghambat berbagai pengurusan administrasi, dan saya minta agar seluruh stakeholder terkait serta masyarakat dapat mensosialisasikan program ini, karena kawin massal sepakat ini nantinya akan menjadi program rutin pemerintah”. Ucap Mantiri

BACA JUGA :  PT. Medco E & P Malaka Salurkan Kurban Bagi Masyarakat Sekitar Area Operasi

Pada kesempatan itu Maurits Mantiri juga meminta agar Asisten 1 harus bergerak cepat bersama Kadis Sosial untuk kembali mencatat DTKS agar para peserta kawin massal ini bisa mendapatkan bantuan dari Pemerintah.

“Selamat berbahagia kepada 110 pasangan yang sudah resmi sebagai suami istri dan sudah di akui secara agama dan negara.” Tutup maurits mantiri.

Selanjutnya, Laporan pelaksanaan kegiatan kawin massal sepakat ini dibacakan oleh Plt. kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bitung, Euginie N. Mantiri, S.Pd, MAP dimana dijelaskan bahwa program kawin massal pemerintah Kota Bitung bertujuan agar masyarakat yang selama hidup bersama belum sah secara Agama dan Negara menjadi sah dan dapat memiliki dokumen kependudukan berupa akte perkawinan, KK, dan KTP sehingga dapat mengakses seluruh layanan Pemerintah dengan mudah.

BACA JUGA :  Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke-77 Tahun, Bupati FDW Jadi Irup Pada Upacara Bendera Bawah Laut

Hadir juga dalam Kegiatan, kepala kantor kementerian agama kota bitungibu rogaya udin, Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Bitung, Forsman F. T Dandels S.Sos, Plt. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bitung, Euginie N. Mantiri, S.Pd, MAP, yang mewakili kadis kependudukan dan catatan sipil provinsi sulut, seluruh kepala KUA kecamatan, ketua BKSAUA, ketua BAMAG, Staf khusus yang membidangi, TP3 Sepakat yang membidang. (Cax)