Polri

Kapolres Probolinggo Pimpin Upacara Sertijab Kapolsek Gending dan Kapolsek Banyuanyar

×

Kapolres Probolinggo Pimpin Upacara Sertijab Kapolsek Gending dan Kapolsek Banyuanyar

Sebarkan artikel ini
Serah terima jabatan dua Kapolsek oleh Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Kadhafi, di halaman Mako Polres Probolinggo.10/10/2022.(Foto: Yusuf/Lensa Nusantara)

Probolinggo, LENSANUSANTARA.CO.ID – Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi memimpin langsung Upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kapolsek Gending dan Kapolsek Banyuanyar di Lapangan Mapolres Probolinggo, Senin (10/10/2022).

Upacara ini diikuti seluruh pejabat utama Polres Probolinggo, Kapolsek jajaran, anggota Polri dan ASN Polres Probolingho serta dua Kapolsek yang melaksanakan sertijab.

Example 300x600

Serah terima jabatan ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Jatim NOMOR : ST/1322/IX/KEP./2022 TGL 13 September 2022 Tentang Pengukuhan atau Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam jabatan di Lingkungan Polda Jatim.

Dalam surat telegram tersebut, Jabatan Kapolsek Gending akan ditempati Iptu Ludi Triono yang sebelumnya mengemban jabatan sebagai Kasi Keu Polres Probolinggo.

Sementara jabatan Kapolsek Banyuanyar diisi oleh AKP Yuliyana yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Gending. Ia di promosikan mengisi jabatan Kapolsek Banyuanyar setelah Kapolsek sebelumnya Kompol Agus R Wijaya pensiun pada Agustus 2022.

Dalam amanatnya, Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi mengucapkan selamat kepada Iptu Ludi Triono yang mendapat tugas baru sebagai Kapolsek Gending.

“Selamat untuk Iptu Ludi Triono atas jabatan barunya sebagai Kapolsek Gending di wilayah Polres Probolinggo. Rotasi ini merupakan bagian penyegaran ditubuh institusi Polri. Diharapkan kepada kapolsek yang baru agar segera menyesuaikan dalam hal membina keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayahnya,” kata Kapolres Probolinggo.

Sementara untuk AKP Yuliyana, Kapolres Probolinggo menyebut bahwa kinerjanya selama ini terbilang sangat baik dalam hal menjaga kamtibmas diwilayah Gending yang sebelumnya dipimpinnya.

“Saya percaya AKP Yuliyana dapat membawa dampak positif untuk Kecamatan Banyuanyar karena sebelumnya telah bertugas dengan sangat baik ketika menjabat sebagai Kapolsek Gending,” ucap Kapolres.

Tak lupa Kapolres juga mengingatkan terkait tugas wewenang dan tanggung jawab (TWT), serta meingkatkan komunikasi yang baik dengan forkopimka wilayahnya.(Yusuf)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.