Berita

Novita Hardini Lakukan Inkubasi UMKM Disektor Pangan, Khususnya Makanan Khas Trenggalek

×

Novita Hardini Lakukan Inkubasi UMKM Disektor Pangan, Khususnya Makanan Khas Trenggalek

Sebarkan artikel ini
Foto : Novita Hardini, Ketua TP PKK Trenggalek

Trenggalek, LENSANUSANTARA.CO.ID – Melakukan Upgrade Skill kepada pelaku UMKM di sektor makanan Khas Ayam Lodho di Daerahnya, Novita Hardini melakukan inkubasi bisnis. Dengan mendatangkan berbagai narasumber kompeten, perempuan hebat ini berharap bisa menggugah kelesuan ekonomi di sektor ini.

Selain itu dengan tips dan trik yang didapatkan, diharapkan pelaku UMKM di sektor pangan bisa mengembangkan sayapnya. Dengan begitu perekonomian lokal mampu terangkat.

Example 300x600

“Hari ini kita semua sedang melakukan inkubasi UMKM disektor pangan, khususnya makanan khas lodho,” ungkap Ketua TP PKK Trenggalek, di Pendopo Manggala Praja Nugraha, Kamis (17/11/2022)

Kita mulai meningkatkan kelesuan, sambung Novita Hardini. “Apa sih yang menjadi khas nya Trenggalek yang erat kaitannya dengan budaya,” terangnya.

Dengan inkubasi ini kita berupaya membedah, bagaimana mindset yang memang harus dimiliki oleh pelaku UMKM sehingga kita bisa men-skill up mereka dengan formula yang khusus.

Hari ini, dihadiri beberapa narasumber dari berbagai kota. Jogja ada, kemudian dari Karisidenan Kediri dan beberapa dinas terkait hadir.

Hari ini materi sangat padat dan saya berharap ada berkelanjutan sehingga kita bisa mengepalkan sayap lebih lebar, mengokohkan perekonomian kita dari sektor UMKM yang dibina oleh para perempuan.

Inkubasi yang dilakukan oleh perempuan yang juga Founder UPRINTIS Indonesia itu disambut baik oleh para pelaku usaha kuline di Bumi Menaksopal. “Karena menurut mereka ada ilmu baru yang di dapat dalam mengembangkan usaha,” tutupnya. (Nov)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.