Daerah

Ribuan Masyarakat Banjarnegara, Padati Pasar Malam di Lapangan Mandiraja Kulon

×

Ribuan Masyarakat Banjarnegara, Padati Pasar Malam di Lapangan Mandiraja Kulon

Sebarkan artikel ini
Kabupaten Banjarnegara
Ribuan masyarakat, padati pasar rakyat di Lapangan Mandiraja Kulon, Banjarnegara, Sabtu malam (14/1/2023), (Foto : Gunawan/Lensa Nusantara)

Banjarnegara, LENSANUSANTARA.CO.ID – Meskipun dunia sudah memasuki era modern dan digital, dimana semua serba canggih dengan beberapa mainan yang biasanya tersedia di sebuah wahana wisata seperti Trans Mart, TMII, hingga wisata bernuansa park, namun siapa sangka pasar malam masih menjadi tujuan utama bagi masyarakat di Banjarnegara, Jawa Tengah.

Pantauan Lensa Nusantara di lokasi yang berada di lapangan Mandiraja Kulon, Kecamatan Mandiraja, ribuan masyarakat yang datang dari beberapa daerah di Banjarnegara, terlihat memadati pasar malam yang menyediakan berbagai mainan. Bahkan mereka rela antri agar bisa merasakan nuansa gondola, komedi putar, ombak laut hingga kora – kora.

Example 300x600

“Saya dari Desa Merden, ikutnya Kecamatan Purwanegara, mumpung malam minggu, jadi pas ada pasar malam, akhirnya ngajak keluarga kesini, karena istri dan anak pengen naik gondola, tapi ini antri sejak tadi, meskipun sudah beli tiket,” ungkap Yatno, yang datang bersama istri dan dua anaknya, Sabtu (14/1/2023).

Tiket yang murah dan terjangkau, salah satu alasan utama masyarakat pergi ke pasar rakyat yang tidak pernah punah, meskipun banyak wisata di Banjarnegara.

“Kalau dipasar malam kan, semua terjangkau, terutama tiket sekali masuk ini saya beli satu orangnya Rp 10 ribu, bagi saya murah daripada ngajak keluarga ke wisata yang masuknya saja sudah membayar, belum nanti kalau mau ingin naik mainan, membayar lagi, kalau dipasar malam begini kan gak memikirkan tiket masuk, jadi kumpung ada dan besok libur kerja, ya jalan – jalan sama keluarga,” tambah Yatno.

Adanya pasar malam di lapangan sepak bola Mandiraja Kulon, ternyata tidak hanya pengelola pasar malam yang mendapatkan rejeki, para pedagang yang berada di lokasi juga terlihat begitu laris diserbu pembeli, serta masyarakat sekitar yang membuka jasa parkir motor maupun mobil juga tidak ketinggalan mendapatkan rejeki. ( GN)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.