Organisasi

Lebih dari 7.000 Warga Ikuti Pelantikan Pengurus Syarikat Islam di Banjarnegara dan Tabligh Akbar Milad ke-118

×

Lebih dari 7.000 Warga Ikuti Pelantikan Pengurus Syarikat Islam di Banjarnegara dan Tabligh Akbar Milad ke-118

Sebarkan artikel ini
Ketua Dewan Pimpinan Cabang SI Banjarnegara
Jajaran pengurus Syarikat Islam Banjarnegara periode 2023-2028 usai dilantik, Minggu, 29/10/2023. (Foto: Gunawan/Lensa Nusantara)

Banjarnegara, LENSANUSANTARA.CO.ID – Berlokasi di lapangan Wanadadi, Pimpinan Pusat dan juga Presiden Lajnah Tanfidziah SI Hamdan Zoelfa melantik Pengurus DPC Syarikat Islam Kabupaten Banjarnegara dan Tabligh Akbar Milad ke-118. Dalam kegiatan tersebut, juga hadir Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto dan beberapa tamu undangan lainnya.

Dalam kepengurusan DPC Syarikat Islam (SI) Kabupaten Banjarnegara masa Jihad 2023-2028, KH. Musobihin S.Ag, yang secara sah terpilih menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang SI Banjarnegara yang baru, dalam sambutan yang begitu singkat mengungkapkan, bahwa pengurus dan warga Syarikat Islam akan selalu ikut berperan dalam membangun bangsa dan negara, serta memakmurkan dan meninggikan kalimah Allah.

Example 300x600

“Tentu pada kesempatan ini kami mohon doa dan dukungan semua pihak untuk semoga pengurus yang baru dilantik dapat mengemban amanah dengan baik untuk memakmurkan dan meninggikan kalimah Allah. Kita semua hadir di sini untuk saling menguatkan silaturahim dan perjuangan kita dalam rangka mengagungkan agama Allah sekaligus berperan membangun bangsa dan negara,” kata Musobihin.

Acara pelantikan pengurus DPC Syarikat Islam Banjarnegara dan Tabligh Akbar Milad ke-118, yang dihadiri lebih dari 7.000 warga SI dari unsur anak cabang, pemuda muslimin, wanita SI, dan masyarakat luas itu, juga dilangsungkan pelantikan pengurus Pertahanan Idiologi Syarikat Islam (PERISAI), dan dimana ketua baru dijabat Samsono.

Selanjutnya, didepan ribuan peserta yang hadir, Pj Bupati Banjarnegara, Tri Harso Widirahmanto mendukung kiprah Syarikat Islam sebagai ormas Islam yang kental dengan nilai-nilai religius yang menghargai perbedaan dan cinta damai. SI juga giat dalam kegiatan pendidikan, sosial serta pemberdayaan masyarakat, antara lain dengan banyaknya sekolah dibawah naungan SI.

“Peran Syarikat Islam dalam bidang pendidikan tak diragukan lagi, dengan banyaknya sekolah dan lembaga pendidikan di bawah naungan SI dari jenjang PAUD, TK, SD, SMP hingga SMA/SMK, yang saat ini jumlahnya sudah mencapai 187 sekolahan, sehingga dengan begitu bisa melahirkan generasi muda yang taqwa, cerdas dan memiliki kompetensi untuk menjawab kemajuan zaman, dan kepada kader Pemuda Syarikat Islam agar terus berupaya menghadirkan ruh kebaikan dan kebermanfaatan bagi manusia lainnya,” ungkap Tri Harso.

Sementara Tokoh Nasional Dr. Hamdan Zoelva S.H., M.H. kepada awak media menjelaskan , setelah acara yang begitu besar selesai, warga Syarikat Islam (SI) di Banjarnegara agar bisa menjadi penggerak membantu Pemerintah untuk kemajuan masyarakatnya.

“Syarikat Islam sejak awal menjadi pergerakan dengan dasar motivasi yang mengaggap bahwa Islam bukan saja berada di masjid, hanya berdoa dan hanya berhubungan dengan Allah semata, namun harus menjadi penggerak untuk kemajuan masyarakat luas, dan berpesan kepada warga Syarikat Islam di Kabupaten Banjarnegara, setelah ini selesai, agar bisa membantu Pemerintah dalam ikut memajukan masyarakat, khusunya Banjarnegara,”katanya.

Kegiatan tersebut juga menghadirkan penyanyi nasyid nasional Sulis, dan MC kondang David Chalik, meskipun dalam cuaca panas, namun seolah tidak menyurutkan masyarakat untuk tidak datang. (Gunawan).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.