Pemerintahan

TIPD Kaur Pastikan Harga Kebutuhan Pokok Normal

×

TIPD Kaur Pastikan Harga Kebutuhan Pokok Normal

Sebarkan artikel ini
Kabupaten Kaur
Ketua dan anggota TPID Kaur saat melakukan sidak di pasar impres Bintuhan. Kamis, 02/02/2023. (Foto: Dokumen/ Lensa Nusantara)

Kaur, LENSANUSANTARA.CO.ID – Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Kaur yang dipimpin langsung oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kastilon Sirad melakukan Sidak ke salah satu distributor dan pasar tradisional modern impres Bintuhan.

Kastilon juga didampingi oleh Kepala Dinas Perindagkop UKM, Agusman Efendi, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Siswan, Kepala Dinas Sosial, Ramdhanizar, Kabag Ekonomi, Erni Salbiah serta dari pihak Dandim dan Polres Kaur serta anggota TPID lainnya. Kamis (02/02/2023).

Example 300x600

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memastikan tidak ada penimbunan kebutuhan 11 bahan pokok di distributor yang ada.

“Sidak ini segaja di lakukan guna untuk memastikan tidak ada penimbunan 11 bahan pokok yang di lakukan oleh pihak distributor, salah satu distributor yang kita sidak yaitu indomarco dan alhamdulillah tidak ada penimbunan kita pastika pendiatribusian berjalan normal,” ujar Kastilon saat di hubungi via whatsapp, di hari yang sama.

Selain itu, TPID melakukan pengecekan harga – harga kebutuhan pokok yang di jual para pedagang seperti Beras, Daging , Ayam Potong, Telur ayam ras, Minyak Goreng, Gandum, Bawang merah dan putih, cabe kriting dan rawit serra barang kebutuhan pokok lainnya di pasar impres Bintuhan Kabupaten Kaur.

“Secara keseluruhan harga barang kebutuhan pokok yang ada di Pasar Impres relatif stabil dan juga harga yang ditawarkan sudah sesuai dengan harga pasaran. Selain itu daya beli masyarakat juga berjalan normal,” imbuh Kastilon yang juga pernah menjabat sebagai Sekwan DPRD Kaur itu. (Adv/SMI)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.