Berita

Tercatat 100 Angka Kecelakaan di Satlantas Polres Jember, Lebih Banyak Roda 2

×

Tercatat 100 Angka Kecelakaan di Satlantas Polres Jember, Lebih Banyak Roda 2

Sebarkan artikel ini
Kabupaten Jember
Kanit Lakalantas Satlantas Polres Jember, Edy Purwanto, Selasa (7/2/2023). (Foto: Badri/ LensaNusantara).

Jember, LENSANUSANTARA.CO.ID – Balik mulusnya ruas jalanan Kabupaten Jember, angka kecelakaan Satlantas Polres Jember mencatat 100 angka kecelakaan lalu lintas di bulan Januari 2023, Selasa (7/2/2023).

Kanit Lakalantas Satlantas Polres Jember Edy Purwanto menerangkan, selama bulan Januari 2023 angka kecelakaan 129 kejadian, di bandingkan dengan bulan Desember 2022 tidak jauh beda 120 sampai 130 kejadian dalam sebulan.

Example 300x600

“Selama Januari 2023 ada 2 kecelakaan tunggal, pertama di Patrang menabrak rumah, kemudian di Kranjingan juga menabrak rumah namun ke duanya tidak di terbitkan LP,” ucap Edy.

Selanjutnya Edy menerangkan, tidak ada korban hanya kerugian material, serta penanganan tidak terkaver oleh Jasa Raharja.

“Dari besaran angka kecelakaan tersebut, tercatat lebih banyak roda 2 dari pada volume roda 4, sehingga jumlah kecelakaan sebanyak 100 laka lantas selama Januari,” jelasnya.

Kecelakaan berbagai macam-macam, dalam artian roda dua dengan roda dua, roda dua sama sepeda pancal kemudian roda dua dengan pejalan kaki.

Ia menjelaskan, “Sementara ini kecelakaan tidak ada pengendara pengaruh minuman alkohol,” pungkasnya. (Dri)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.