Daerah

Pembagian BLT DD Tahap Awal Desa Banaran Trenggalek Berjalan Kondusif

×

Pembagian BLT DD Tahap Awal Desa Banaran Trenggalek Berjalan Kondusif

Sebarkan artikel ini
Kabupaten Trenggalek
Kepala Desa Banaran Warsito saat menyerahkan BLT DD Tahun 2023 kepada KPM. (23/2).

Trenggalek, LENSANUSANTARA.CO.ID – Pemerintah kembali mecairkan bantuan sosial (bansos) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) pada tahun ini. Alokasi 10% hingga 25% dana desa sebagai bagian dari upaya pengentasan kemiskinan ekstrem di desa. Hal sama juga dilakukan oleh Pemerintah Desa Banaran, Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur.

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Banaran menerima BLT DD pada Senin (23/2/2023) pagi. Pembagian BLT ini bertempat di Balai Desa Banaran.

Example 300x600

Hadir dalam pembagian BLT DD tersebut, Kepala Desa Banaran Warsito beserta perangkat desa. Suasana pembagian BLT tampak teratur, setiap KPM dipanggil bergantian untuk menerima BLT.

Warsito Kepala Desa Banaran saat ditemui lensanusantara.co.id mengatakan, bahwa pembagian BLT hari ini sebesar 600 ribu untuk bulan Januari, Februari. “Hari ini kita serahkan BLT untuk dua bulan sekaligus, yang bersumber dari dana desa tahun anggaran 2023 sebesar 600 ribu, sedangkan jumlah KPM ada 48,” terang Warsito.

Warsito menjelaskan kepada KPM bahwa setiap bulan menerima 300 ribu. “Jadi kita jelaskan kepada KPM bahwa perbulan akan menerima bantuan sebesar 300 ribu, yang sumber anggarannya di ambil dari dana desa tahun 2023,” paparnya.

“Berhubung ini diterimakan dua bulan sekaligus jadi menerima 600 ribu,” imbuhnya.

Warsito berharap bantuan ini bisa digunakan dan dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. “Jadi saya berharap KPM bisa memanfaatkan bantuan ini dengan bijak, manfaatkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” harap Kepala Desa ramah ini.

Selanjutnya, pembagian BLT tampak tertib dan kondusif hingga pelaksanaan selesai. ( yanto )

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.